spot_img
Senin 29 November 2021
spot_img
spot_img

Sungai Cileueur Yang Menewaskan 11 Siswa Mts Ciamis Dinilai Sangat Berbahaya!

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Lokasi Leuwi Ili di aliran Sungai Cileueur, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang merenggut 11 nyawa pelajar MTS Harapan Baru Cijantung dinilai sangat berbahaya.

Menurut Agus (55) warga Desa Utama, Leuwi Ili sangat berbahaya karena di pinggir bagian Leuwinya mempunyai Palung yang cukup dalam sehingga apabila orang terseret arus akan sulit untuk keluar dalam kondisi hidup.

“Walaupun kelihatannya Leuwi itu tidak dalam namun arus dibawahnya sangat kuat karena ada palung itu,” kata Agus.

BACA JUGA: Kronologi Belasan Siswa Mts Ciamis Tenggelam di Sungai Cileeur

Agus mengatakan, Pihak Mts Mts Harapan Baru Cijantung tidak pernah meminta ijin kepada warga sekitar sungai Cileueur tidak diberitahu terkait kegiatan susur sungai yang menewaskan 11 pelajar MTs Harapan Baru Cijantung tersebut.

“Memang warga mengetahui ada kegiatan Pramuka ditempat itu namun pihak sekolah tidak pernah minta ijin kepada masyarakat sehingga ada kejadian seperti itu,” Kata dia.

Agus mengatakan, kalau saja pihak sekolah meminta ijin atau memberitahu warga sekitar kemungkinan kejadian itu tidak akan terjadi karena warga akan memberitahu kondisi lingkungan Leuwi Ili tersebut.

“Kalau warga disini kan sudah mengetahui lokasi mana yang berbahaya mana lokasi yang aman untuk kegiatan susur sungai itu,” ungkapnya.

(Husen Maharaja/Agung)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img