spot_img
Senin 29 November 2021
spot_img
spot_img

Robert Alberts Antisipasi Pemain Absen Saat Hadapi Bhayangkara FC

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC, pada pertandingan seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, Sabtu (16/10/2021).

Pada pertandingan tersebut, beberapa pemain Persib dipastikan absen, diantaranya Ardi Idrus dan Marc Klok yang mendapat akumulasi kartu kuning. Kemudian Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fiqri dan Aqil Savik yang memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Selain itu, Victor Igbonefo masih diragukan tampil, karena baru memperkuat Timnas Indonesia dan akan dilihat dulu kondisi kebugarannya oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

BACA JUGA: Ini Alasan Persib Berangkat Ke Yogyakarta lebih Awal

Meski begitu, Robert Alberts mengaku tidak khawatir pasalnya dia sudah mempersiapkan pemain lain yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan pemain yang absen. Selain itu, kondisi tersebut sebelumnya sudah dialami oleh skuat Maung Bandung di seri pertama.

“Untuk tim (kami) yang pada pertandingan terakhirnya terpaksa melakukan pergantian di posisi bek tengah, kami masih bisa bermain dengan baik,” kata Robert Alberts.

“Lalu sekarang, kami akan melakukan pergantian pemain lagi di pertahanan, karena Ardi akan absen, Bayu dipanggil timnas, Victor akan kembali tapi harus lebih dulu melihat kondisinya jadi kami bekerja dengan Nick dan Jupe,” ucap Robert Alberts menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini merasa optimis, penampilan Persib akan tetap maksimal saat mengahadapi Bhayangkara FC dan bisa meraih poin penuh. Meskipun, ada beberapa anak asuhnya yang absen.

“Jadi, kami memang kami punya pilihan tapi tanpa wing back, kami harus kembali mengubah formasi tim lagi. Begitu juga di tengah, karena Marc dan Beckham juga tidak bisa bermain,” ungkapnya.

“Meski begitu, kami sudah mengantisipasinya dan bekerja dengan keras di latihan untuk bisa membuat kedalaman yang sangat baik di dalam tim. Ke depan, kami masih akan melakukannya,” tegasnya.

(Arif)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img