spot_img
Selasa 12 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Bola Voli Indoor Putri Raih Medali Emas ke-100 Kontingen PON XX Jabar

PAPUA,FOKUSJabar.id: Kontingen Jawa Barat memastikan meraih 100 medali emas pada ajang PON XX/2021, Selasa (12/10/2021). Kepastian itu hadir usai tim bola voli indoor putri mengalahkan Jawa Tengah pada laga final yang digelar di GOR Voli Indoor, Koya Koso, Jayapura.

Pada Selasa (12/10/2021), Jabar sudah mengoleksi 93 medali emas, 73 perak, dan 78 perunggu. Pada beberapa pertandingan yang dilaksanakan sejak pagi hingga petang, Jabar berhasil menambah tujuh medali emas.

Yakni tiga medali emas dari nomor tanding cabang olahraga pencak silat atas nama Hanifan Yudani Kusumah di kelas D putra, lalu di kelas E putra atas nama Paksi Ghifari Nurgana, dan kelas H putra atas nama Eka Yulianto.

Tiga medali emas lain disumbangkan dari cabang olahraga menembak kelas lndividual 300 M Standard Rifle putra atas nama Trisnarmanto, paralayang dari nomor ketepatan mendarat beregu putra, dan angkat berat atas nama Siti Haeroni di kelas 63 kg.

BACA JUGA: Transgender Bisa Punya KTP?

Bola Voli Indoor Putri Raih Medali Emas ke-100 Kontingen PON XX Jabar 1
Kapten tim bola voli indoor putri Jawa Barat, Wilda Siti Nurfadilah Sugandi melepaskan quick spike yang coba diblok dua pemain Jateng pada laga final Bola Voli Putri PON XX/2021 Papua di GOR Voli Indoor Koya Koso, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). Laga dimenangkan Jabar dengan skor 3-0 dan memastikan medali emas ke-100. (FOTO: Istimewa)

Tim bola voli indoor putri menggenapkan raihan medali emas kontingen Jabar menjadi 100 keping. Kepastian ini muncul setelah Wilda Siti Nurfadhila dkk menghentikan perlawanan Jateng dengan skor 3-0 di GOR Voli Indoor, Koya Koso, Jayapura.

“Alhamdulillah bisa menyumbangkan kembali medali emas di ajang PON bagi Jabar. Apalagi ini emas ke-100 bagi Jabar, saya persembahkan untuk semua warga Jabar,” kata kapten tim bola voli indoor putri Jabar, Wilda usai laga, Selasa (12/10/2021).

Komandan Satlak Jabar Juara sekaligus Wakil Ketua II KONI Jabar, Yunyun Yudiana mengatakan, cabang olahraga bola voli indoor putri sudah diprediksi mampu mempersembahkan medali emas. Namun dirinya tidak memprediksi jika medali emas ke-100 akan hadir dari cabang olahraga bola voli indoor putri.

“Ini pencapaian yang harus disyukuri dan diharapkan memotivasi atlet yang masih berjuang di beberapa cabang olahraga lain. Kita tidak cepat puas dengan capaian 100 medali emas karena target kita di angka 112 medali emas pada hari ini. Penentuan juara umum, kemungkinan akan berlangsung pada esok hari (Rabu, 13/10/2021) karena akan ada 70 medali emas yang diperebutkan,” kata Yunyun.

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img