spot_img
Sabtu 16 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Lagi, Miras Oplosan di Tasikmalaya Renggut Satu Nyawa

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Korban tewas setelah menengak miras oplosan di Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat bertambah 1 orang. Sehingga jumlah total yang meninggal menjadi lima orang.

ER (35) meninggal dunia pada Rabu (6/10/2021), setelah mendapat perawatan intensif di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya sejak tiga hari lalu.

“Ya benar, tadi pagi ada satu pasien meninggal dunia diduga akibat keracunan Alkohol. Sejak pertama masuk ruang perawatan juga, saturasinya sudah 85 persen. Dimungkinkan ada kerusakan organ tubuh bagian dalam,” kata Kasi Pelayanan Medis RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, dr. Adi Widodo, Rabu (6/10/2021).

Ayah korban ER, Umar (65) mengaku, di mata keluarga dan lingkungan terdekat , ER merupakan anak baik dan tidak banyak melawan.

BACA JUGA: Tenggak Alkohol 96 dan 70 Persen 4 Pemuda Asal Tasikmalaya Tewas

“Sebelum kejadian, anak saya pamit untuk main voly ball di Kecamatan Puspahiang. Tak tahunya keeseokan harinya ada kabar sangat tidak mengenakkan,” kata Umar.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono melalui Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Hario Prasetyo Seno mengatakan, upaya pengembangan kasus miras oplosan ini, ada lima orang saksi yang sudah diperiksa.

Mereka, salah satunya teman para korban meninggal dunia yang turut serta pesta miras oplosan. Di samping itu juga ada penjaga sekolah yang diduga sekolah yang berlokasi di Cigalontang tersebut, dijadikan tempat pesta miras oplosan.

“Ya sampai saat ini sudah ada lima saksi yang diperiksa dan belum ada yang kita tetapkan sebagai tersangka. Kita masih terus mendalami,” kata Hario.

Hasil pemeriksaan sementara lanjut dia, saksi rata-rata tidak tahu siapa yang meracik, karena saksi-saksi ini hanya mengkonsumi setelah ditawari oleh salah seorang korban yang meninggal dunia. Artinya miras oplosan tersebut sudah jadi dan dikemas dalam botol air mineral.

BACA JUGA: Kebakaran di Ciamis Telan 2 Korban Jiwa

Dia menambahkan, selain meminta keterangan saksi, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti seperti dua botol bekas alkohol, obat batuk, satu botol minuman berenergi.

(Farhan)

Artikel Lainnya

spot_img