spot_img
Senin 11 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Kebakaran di Ciamis Telan 2 Korban Jiwa

CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Sejumlah ruko di Jalur Jalan RE Martadinata Kabupaten Ciamis terbakar sekitar pukul 17:00 WIB, Rabu (6/10/2021).

Asap yang meluap menyedot perhatian warga hingga jalur jalan harus ditutup. Pihak kepolisian memasang policeline untuk membatasi warga yang berkerumun di sekitar area  kebakaran.

Proses pemadaman cukup alot, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Ciamis berhasil menyelamatkan satu orang korban yang terjebak didalam ruko. Namun naas dua orang meninggal dalam kebakaran tersebut.

BACA JUGA: Kejar Target Herd Imunity, Polres Ciamis Gencar Vaksinasi Covid-19

Hingga sekitar pukul 18:20 WIB api dapat dipadamkan kemudian petugas Damkar melakukan proses pendinginan.

Selain Damkar dan Pihak Kepolisian, Satpol PP, PLN dan PMI turun untuk membantu proses pemadaman kebakaran. Selain itu petugas PDAM Tirta Galuh Ciamis juga terjun untuk membuka hydran untuk suplai air Damkar.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra terjun langsung memantau lokasi kebakaran. Mewakili Pemkab, Dia menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami keluarga korban.

Yana mengatakan sampai saat ini dikonfirmasi korban sebanyak 3 orang. Satu dapat diselamatkan namun dua orang meninggal dunia.

“Kami ikut merasa prihatin atas musibah ini. Semua unit Damkar kita kerahkan untuk memadamkan kebakaran, sekarang kita melakukan pendinginan di lokasi,” ungkap Yana.

Yana menjelaskan, untuk saat ini penyebab kebakaran masih dalam tahap penyidikan.

“Kita masih belum bisa menentukan penyebab kebakaran, masih diselidiki. Kita fokus dulu untuk menyelesaikan proses evakuasi,” kata Yana.

Sementara itu salahsatu keluarga pemilik ruko Sony mengatakan, dua orang yang meninggal dalam kondisi sakit.

BACA JUGA: Vaksinasi Milenial Jabar Percepat Herd Immunity

“Ini merupakan musibah, kita tidak memikirkan harta. Kita fokus pada pemadaman kebakaran supaya tidak melebar lebih luas,” kata dia.

(Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img