spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Vaksinasi Milenial Jabar Percepat Herd Immunity

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Vaksinasi Milenial Jabar digelar di Gedung Sate Bandung, Rabu (6/10/2021). Vaksinasi massal itu digelas atas kolaborasi Pemprov Jabar melalui BUMD PT Migas Hulu bersama Organisais Mahasiswa Jabar. 

    Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa vaksinasi massal hari ini bisa mempercepat dan mempeluas cakupan vaksinasi COVID-19 di Jabar.

    “Saya apresiasi kegiatan ini. Kita targetkan penyuntikan vaksin sebanyak 400 hingga 500 ribu dosis per hari untuk mencapai 37 juta orang hingga akhir 2021. Saat ini baru tercapai 300 ribu lebih per hari,” kata Sekda saat membuka acara bertajuk ‘Vaksinasi Milenial Jabar’.

    vaksinasi

    Menurut dia, kolaborasi semua pihak menjadi salah satu faktor penting untuk mengejar kekebalan komunal (herd Immunity) pada akhir 2021. Terlebih cakupan vaksinasi COVID-19 di Jabar sudah mencapai 70 persen dari target 37 juta warga. Hingga saat ini, kata dia, ada 26 juta atau 70 persen warga Jabar yang sudah divaksin dari target.

    BACA JUGA: Vaksinasi Selesai, Kepala SMPN 1 Panawangan Optimistis Herd Immunity Terbentuk

    “Vaksinasi yang digelar berbagai komunitas seperti saat ini sangat membantu percepatan capaian target,” kata dia.

    Sementara itu, Direktur Keuangan dan Umum PT Migas Hulu Jabar Punjul Prabowo mengatakan, vaksinasi yang dilakukan sudah kedua kalinya dilaksanakan di Jabar. Pihaknya sangat mengapresiasi para mahasiswa yang ikut serta mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini.

    Dengan mengikuti program vaksinasi, mereka telah turut menyukseskan percepatan vaksinasi sekaligus membantu mengejar herd immunity pada akhir tahun 2021.

    Selain mempercepat vaksinasi COVID-19, PT Migas Hulu Jabar juga turut berkontribusi menangani pandemi dengan membantu penyediaan oksigen. Hal itu menjadi komitmen PT Migas Hulu Jabar untuk ikut serta dalam penanganan pandemi COVID-19.

    “Kami akan selalu mendukung Pemprov Jabar, selain kami turut serta mendukung kegiatan vaksinasi di Jabar juga telah mendukung kegiatan Pemprov Jabar dalam rangka penyediaan oksigen,” kata Punjul.

    Salah satu penggagas kegiatan Vaksinasi Milenial Jabar Ahmad Jundi mengatakan, kegiatan vaksinasi massal itu merupakan kontribusi organisasi kemahasiswaan dalam membantu vaksinasi COVID-19 di Jabar.

    “Kita menargetkan lima titik di Jabar, yakni Tasikmalaya, Bandung, Cirebon, Sukabumi dan Bogor. Di masing-masing daerah kami targetkan 1000 orang,” kata Ahmad.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img