spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil Mengaku Tidak Risih Makan Pecel Lele di Papua

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil lebih memilih makan di warung  pecel lele kaki lima di kawasan Kota Jayapura, Provinsi Papua, disela-sela perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

    Dalam kesempatan tersebut Ridwan Kamil terlihat makan bersama istri tercinta, Atalia Praratya dan Wali Kota Bogor, Bima Arya. Orang nomor satu di Provinsi Jabar tersebut tampak asik menikmati sajian khas Jawa yang identik dengan sambal tomatnya itu.

    Warung pecel lele tersebut terletak tak jauh dari lokasi hotel tempatnya menginap. Meski di hotel tersaji berbagai sajian istimewa, namun Ridwan Kamil dan istri memilih makan pecel lele di warung pinggir jalan itu.

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Berikan Bantuan Rp 100 Juta untuk Gereja di Yoboi Jayapura

    Dia mengaku, sama sekali tidak risih ataupun canggung harus makan pecel lele di warung kaki lima. Menurutnya, apapun yang dia makan dan di mana pun tempatnya, yang penting kebersamaan.

    “Gak (risih), dinikmati. Masalah di mana, makan apa, yang penting kebersamaan, bahagia lahir batin,” kata dia dalam rilis yang diterima, Minggu (3/10/2021).

    Jika datang ke sebuah tempat yang baru, Dia kerap menyempatkan makan di warung-warung kaki lima.

    “Kalau datang ke tempat baru, saya biasa makan di warung kaki lima yang ramai, kalau ramai pasti enak. Benar saja di sini lelenya gede-gede, lebih enak dibandingkan di Bandung,” kata Dia.

    Diketahui, Gubernur Jabar, Ridwan berada di Papua sejak Rabu (29/1/2021) lalu untuk mendukung kontingen atlet Jabar yang berlaga di ajang PON XX Papua.

    BACA JUGA: Cegah Kriminalitas C3, Polres Ciamis Laksanakan KRYD

    Selain mendukung dan memotivasi kontingen atlet Jabar, Dia dan sejumlah kepala daerah asal Jabar, di antaranya Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan juga turut menyaksikan Pembukaan PON XX Papua yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (2/10/2021) malam.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img