spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Disdik Kota Bandung Bakal Lakukan Swab Test Acak untuk Siswa PTM

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung akan segera melakukan uji usap (swab) test secara acak kepada siswa yang sedang mengikuti pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah.

    “Untuk swab kita sudah siapkan. Dari setiap sekolah ada 10 anak untuk semua jenjang. Kita sekarang menunggu intruksi pusat. Kalau dari kita sudah sangat siap, termasuk jadwal swab,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Jabar Senin (4/10/2021).

    Menurutnya, hingga saat ini Disdik Kota Bandung  belum menemukan adanya laporan siswa yang terpapar COVID-19. Diharapkan, situasi tersebut akan terus bertahan.

    “Sampai sekarang tidak ada laporan siswa terpapar. Saat ini, kita pun sedang coba kembali melakukan pendaftaran setelah PTM tahap satu dan dua yang kita pantau berjalan lancar,” kata dia.

    BACA JUGA: Jumlah ASN Kota Bandung Kurang Ideal

    Hikmat mengungkapkan, belasan sekolah sudah mengajukan agar bisa mennyelenggarakan PTM terbatas. Hingga saat ini, PTM terbatas tahap satu dan dua berjalan lancar.

    “Secara keseluruhan, Alhamdulillah berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). Bahkan antusias. Saya kira semua jenjang melaksanakan PTM terbatas ini,” kata dia.

    Hikmat menambahkan,  sebanyak 2.000 sekolah dari berbagai jenjang sudah menggelar PTM terbatas.  Pihaknya berharap pelaksanaan PTM berjalan lancar tanpa ada siswa yang terpapar COVID-19.

    “Sekolah dari berbagai jenjang yang sudah melaksanakan PTM terbatas mencapai kurang lebih 2.000 sekolah, pelaksanaan PTM berjalan lancar tanpa ada siswa yang terpapar COVID-19,” katanya.

    BACA JUGA: Hari Terakhir Operasi Patuh Lodaya 2021, Satlantas Polres Ciamis Berbagi Masker

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img