spot_img
Sabtu 16 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Apindo Jabar: Kabupaten Sukabumi Bisa Jadi Basis Industri Terpadu di Jabar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Sukabumi periode 2021-2024 harus berani melakukan terobosan ke industri kreatif sehingga menjadikannya sebagai basis industri terpadu.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Apindo Jawa Barat, Ning Wahyu Astutik saat pelaksanaan Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) 2021 DPK Apindo Kabupaten Sukabumi di Hotel Augusta setempat, Jumat (1/10/2021).

“Letak geografis yang merupakan kabupaten terluas di Jawa Barat sangatlah strategis. Dekat dengan DKI, dekat dengan hampir seluruh kawasan industri utama di Jawa Barat dan memiliki seluruh potensi yang siap dikembangkan,” kata Ning.

Dalam arahannya, Ning meminta seluruh jajaran pengurus DPK Apindo Kabupaten Sukabumi untuk melakukan konsolidasi dan implementasi seluruh Program Kerja DPP dan DPK Apindo Jabar sesuai kebutuhan.

Pihaknya pun mendorong peran seluruh jajaran kepengurusan agar dapat menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai business interchange untuk seluruh jenis usaha yang bisa dikembangkan di Jawa Barat.

“Bangga jika sudah menjadi Kabupaten yang masuk dalam basis industri manufaktur di Jawa Barat. Artinya, sangat mudah untuk menjadikannya sebagai basis industri terpadu (integrated industrial cluster),” Ning menuturkan.

fokusjabar.id apindo kabupaten sukabumi jabar
(FOTO: Istimewa)

BACA JUGA: Peringati Hari Senyum Sedunia, Mantan Pasien Bibir Sumbing Gaungkan Semua Senyuman Itu Indah

Ning pun mengimbau DPK Apindo Kabupaten Sukabumi agar dapat menjadi motor penggerak dunia usaha. Termasuk dalam pengimplementasian UU Ketenagakerjaan No. 11 Tahun 2020.

Pada gelaran Muskablub tersebut, Sudarno Rais secara resmi menjabat sebagai Ketua DPK Apindo Kabupaten Sukabumi periode 2021-2024. Sebelumnya, Sudarno menjabat sebagai Plt. Ketua Umum setelah Ning Wahyu Astutik terpilih sebagai Ketua DPD Apindo Jawa Barat.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Para Pengusaha Menyiapkan Kebangkitan Ekonomi Daerah Pasca Covid-19’ ini pun dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan izin dari aparat. Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati, Iyos Somantri didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpidan Daerah (Forkompimda).

“DPK Apindo Kabupaten Sukabumi bersama pemerintah dan serikat pekerja harus dapat mewujudkan iklim usaha yang kondusif sehingga bisa menjadikan Kabupaten ini sebagai basis industri terpadu di Jabar,” kata Iyos.

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img