spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Sukseskan PTM, CIMB Niaga Finance Kerja Target Vaksinasi Siswa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: CIMB Niaga Finance berkolaborasi dengan berbagai pihak mengejar target vaksinasi siswa untuk mensukseskan Pembelajatan Tatap Muka (PTM).

    CIMB Niaga Finance berkolaborasi dengan Kementrian Pendidikan, Dinas Pendidikan Jabar, TNI AU dan Jabar bergerak dalam kegiatan vaksin ke dua yang diselenggarakan, di SMKN 3 Bandung, Selasa (28/9/2021).

    Presiden Direktur CIMB Niaga Finance, Ristiawan Suherman mengatakan seiring membaiknya situasi pandemi di Indonesia khususnya di wilayah PPKM level 1-3, program vaksinasi pelajar ini diharapkan dapat memaksimalkan perlindungan pelajar dari paparan COVID-19 sekaligus memberikan rasa aman bagi pelajar dalam mengikuti PTM terbatas sehingga Pendidikan dapat bangkit serta dapat mewujudkan merdeka belajar.

    Ristiawan menambahkan, menyiapkan kondisi yang kondusif agar bisa kembali belajar seperti sebelumnya merupakan tugas kita bersama. Tentu saja dengan tetap mengadaptasi kebiasaan-kebiasaan baru disertai prinsip kehati-hatian untuk proteksi kesehatan.

    BACA JUGA: CIMB Niaga Finance Gelar Vaksinasi Massal Dengan Target Siswa

    Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakn vaksinasi masal di Jakarta  dan Bandung pada awal Agustus dan September lalu, kegiatan vaksinasi khusus untuk pelajar di Kota Bandung ini menargetkan sebanyak 2.000 pelajar.

    Rangkaian program vaksinasi COVID-19 tahap selanjutnya akan dilaksanakan di beberapa kota besar lainnya dimana kantor cabang CIMB Niaga Finance beroperasi.

    Rentang usia peserta  dalam vaksinasi CIMB Niaga Finance ini adalah anak-anak berusia minimal 12 tahun.

    Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Setiap peserta yang terdaftar akan memperoleh vaksinasi yang terbagi dalam sejumlah jadwal yang ditentukan, yaitu mulai pukul 08.00 pagi. 

    Pelajar  yang hendak berpartisipasi harus terlebih dulu mendaftar secara daring dani memperoleh jadwal vaksinasi sesuai waktu yang ditentukan.

    Sementara itu Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Wilayah VII kota Bandung dan Cimahi, Arief Subakty mengatakan jumlah pelajar tingkat SMA/SMK di wilayah Bandung dan Cimahi yang sudah mendapat vaksin COVID-19 mencapai sekitar 64 persen (untuk SMA) dan 70 persen (untuk SMK) dan SLB 80 persen.

    “Jumlah siswa di wilayah Bandung dan Cimahi yang mendapat vaksin baik dosis pertama dan kedua terus meningkat. Jumlah pelajar tingkat SMA di Bandung dan Cimahi yang sudah mendapat vaksin sekitar 64 persen, SMK 70 persen, dan SLB 80 persen,” kata Arief Subakty,

    Namun, kata dia, yang menjadi tantangan atau kendala vaksinasi COVID-19 bagi pelajar sekarang ialah terkait kendala SDM atau tenaga kesehatan seperti vaksinator yang harus ditambah agar target percepatan vaksinasi bisa terpenuhi.

    BACA JUGA: Harga Telur Merosot, Perusahaan Pasir Galunggung Tasikmalaya Bagikan Telur

    “Kalau dulu siswa takut untuk divaksin tapi kalau sekarang mereka antusias. Jadi minat tinggi tapi petugas kesehatannya terbatas. Jadi lebih ke tenaga kesehatannya kalau sekarang,” kata dia.

    Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  terbatas.

    Pelajar  yang hendak berpartisipasi harus terlebih dulu mendaftar secara daring dani memperoleh jadwal vaksinasi sesuai waktu yang ditentukan.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img