spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    CIMB Niaga Finance Gelar Vaksinasi Massal Dengan Target Siswa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) bantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi, dengan menggelar vaksinasi massal di SMK Negeri 3 Bandung Jl. Solontongan Kota Bandung, Jabar. Kamis (2/9/2021).

    CIMB Niaga Finance berkolaborasi dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Lanud Sulaiman, PT Satria Jingga Perkasa, dan SMK Negeri 3 Bandung serta didukung oleh Divisi Percepatan Vaksinasi Provinsi Jabar dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), dengan target vaksin sebanyak 1.000 dosis.

    “Program vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi CIMB Niaga Finance  pada penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia. Penanganan COVID-19 bukan hanya tugas pemerintah semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab sosial bersama termasuk sektor swasta,” kata  Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman.

    BACA JUGA: Relaksasi di Masa PPKM, Wali Kota: Secara Bertahap, Pelan-pelan Saja

    Dia mengatakan bahwa CIMB Niaga Finance merupakan perusahaan perbankan swasta yang pertama menggelar vaksin, kata dia, pihaknya juga mengajak pihak swasta lain untuk menggelar program yang sama.

    “Target pemerintah menuju herd immunity ini harus menjadi tanggung jawab kita semua, dan membantu dengan kolaborasi dengan  berbagai pihak,” kata dia.  

    Kamudian Vaksinai massal ini di targetkan untuk anak dengan rentan usia 12 tahun hingga 17 tahun untuk persiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Selain itu kata dia, pihaknya juga untuk masyarakat sekitar sekolah dan warga kota Bandung.

    BACA JUGA: Komika Coki Pardede Ditangkap Polisi Terkait Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

    “Kami mendukung pemerintah dalam mendukung program akselerasi vaksinasi COVID-19 pemerintah khususnya kota Bandung, guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) menuju pemulihan ekonomi nasional. ,” kata dia.

    Adapun 1.000 dosis vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi massal ini menggunkan Sinovac.

    (Anthika Asmara)

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img