spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pontesi Wisata di Desa Cinyasag Ciamis Segera Dikembangkan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintahan Desa Cinyasag Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis Jabar akan kembangkan pontesi wisata sebagai menjadi tujuan wisata di Ciamis.

    Kepala Desa Cinyasag Eman Sulaeman mengatakan, di wilayah Desa Cinyasag untuk saat ini ada dua lokasi wisata alam yang sudah bisa dikunjungi para wisatawan. Kata di jika dikembang dengan serius dan fokus maka akan meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat.

    “Bubulak Palanadara dan Puncak Batu Walet sudah bisa dikunjungi wisatawan yang menyajikan keindahan alam,” katanya.

    BACA JUGA: Warga Cinyasag Ciamis Tabu Berburu dan Makan Daging Kijang

    Eman menuturkan, dilokasi Bubulak Palanadara wisatawan bisa menikmati asrinya alam pegunungan yang bisa membuat fress badan dipenatnya kegiatan sehari-hari.

    “Untuk lokasi Batu Walet wisatawan bisa menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam yang sangat indah dipandang mata,” tuturnya.

    Eman mengatakan, selain wisata alam yang sedang dikembangkan untuk menjadi PAD Desa Cintasag dibidang pariwisata kedepanya juga potensi wisata budaya dan religi akan dikembangkan pula utuk jadi tujuan wisata.

    “Di wilayah kami juga banyak situs-situs peninggalan sejarah masa lampau yang bisa dijadikan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Cinyasag,” ungkpanya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img