spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Muluskan Target Emas PON XX, Polo Air Putri Jabar Siap Kalahkan Papua

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Tuan rumah PON XX/2021, Papua akan menjadi lawan pertama tim Polo Air putri Jawa Barat saat bersua di Stadion Aquatik, Komplek Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (24/9/2021). Meski demikian, putri Jabar siap berjuang dan meraih kemenangan pertamanya di ajang multieven olahraga terakbar di Indonesia.

    Pelatih kepala tim polo air Jabar Rangga Wisnu Wardana mengaku cukup optimis bisa meraih kemenangan di laga perdana. Pasalnya, tim Papua pernah dikalahkan pada laga uji coba yang digelar beberapa waktu lalu.

    “Pada laga uji coba, anak-anak mampu menang dengan akor telak. Karena itu, kita cukup optimis bisa mengalahkan mereka lagi,” kata Rangga saat ditemui disela-sela latihan di kolam renang Yonif 751 Kabupaten Jayapura, Kamis (23/9/2021).

    BACA JUGA: Modal Hadapi DKI Jakarta, Baseball Jabar Tekuk Banten 9-1

    Rangga berharap, medali emas pertama kontingen PON XX Jabar bisa hadir dari cabang olahraga polo air putri. Pasalnya, perebutan medali emas akan digelar pada Senin (27/9/2021) mendatang.

    “Peluang untuk meraih medali emas di polo air putri ini sangat besar karena hanya diikuti empat tim yakni Jabar, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan tuan rumah Papua. Dari empat pesaing ini, DKI Jakarta akan menjadi rival terberat kita,” kata Rangga.

    Usai menghadapi Papua, Jabar ditantang DI Yogyakarta pada Minggu (26/9/2021) dan terakhir kontra DKI Jakarta pada Senin (27/9/2021). Sistem pertandingan di cabang olahraga polo air putri ini menggunakan round robin atau sistem bertemu sehingga yang meraih poin terbanyak menjadi peraih medali emas.

    “Kalau bisa mengalahkan DKI Jakarta, kita optimis bisa meraih medali emas karena dua tim lain sempat kita kalahkan pada uji coba dengan skor cukup telak,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img