spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    JNE dan Dishub Kota Sukabumi Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi 1000 Orang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: JNE Sukabumi bekerjasama dengan Dishub Kota Sukabumi menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Terminal type A Kota Sukabumi, Jl. KH. Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi, Rabu (15/9/2021) lalu. Kegiatan vaksin dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional dan Hari Lalu Lintas Bhayangkara sekaligus salah satu upaya JNE mendukung sentra vaksinasi bagi masyarakat Kota Sukabumi serta bagi Ksatria dan Srikandi JNE Sukabumi khususnya.

    Hingga Agustus 2021, tercatat lebih dari 20 ribu karyawan JNE sudah mendapatkan vaksin. Program vaksin gratis ini tidak hanya dilaksanakan JNE Pusat, namun juga digelar beberapa cabang diantaranya Bogor, Depok, Kupang, Jambi, Padang, Jayapura, Yogyakarta, Karawang, Solo dan Bandung.

    Dalam rangka membantu program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, JNE bekerjasama dengan berbagai pihak dalam menggelar program vaksinasi Covid-19. Secara bertahap, kegiatan ini dilakukan di kantor-kantor cabang lainnya.

    Untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 bareng JNE Sukabumi, berhasil menjangkau 1.000 orang. Terdiri dari Ksatria JNE Sukabumi dan masyarakat umum.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Akselerasi Vaksinasi Usia 12-17 Tahun di Sekolah

    fokusjabar.id kota sukabumi jne vaksinasi
    Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi saat meninjau kegiatan Vaksinasi kolaborasi antara JNE dan Dishub Kota Sukabumi. (FOTO: Istimewa)

    Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi pada JNE Sukabumi yang turut serta mendukung program vaksinasi dan bekerjasama dengan Dishub Kota Sukabumi. “Kesadaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari masyarakat seperti inilah yang akan mempercepat target pemerataan vaksin di seluruh daerah,” kata Achmad Fahmi melalui rilis yang diterima FOKUSJabar, Kamis (23/9/2021).

    Kepala Cabang JNE Sukabumi, Tri Hery mengucapkan terimakasih kepada Dishub Kota Sukabumi yang telah memberikan kemudahan bagi para karyawan JNE memperoleh vaksin. Melalui kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, karyawan yang belum mendapatkan vaksin bisa memperoleh dosis vaksin pertama.

    “Dengan begitu, jumlah karyawan yang sudah vaksin hampir mendekati 100 persen,” kata Tri.

    Mengusung semangat berbagi kebahagiaan dan sejalan dengan tagline perusahaan ‘Connecting Happiness’, kata Tri, JNE Sukabumi pun memberikan 200 paket sembako kepada para peserta yang telah melakukan vaksin. “Semoga dengan partisipasi JNE, selain membantu percepatan terbentuknya herd immunity, juga dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid – 19,” Tri menambahkan.

    Sejak pandemi merebak di Maret 2020, JNE sudah mengalokasikan lebih dari Rp13 milyar untuk penanggulangan penyebaran dan pencegahan Covid-19 dan lainnya. Melalui program CSR untuk membantu penanggulangan bersama pemerintah dan swasta, beberapa kolaborasi dilakukan JNE. Diantaranya pendistribusian 10 ribu masker ke 25 rumah sakit rujukan pasien corona di berbagai kota di Indonesia, pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD ke seluruh rumah sakit. Serta pendistribusikan ratusan ton bantuan Covid-19 lain ke lebih 1.200 Faskes serta 1135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img