spot_img
Kamis 21 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Toko Emas di Bandung Dibobol Maling, Pemilik Toko Ditemukan Tewas

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jajaran Polrestabes Bandung berhasil mengamankan satu orang pelaku perampokan disertai pembunuhan di Toko Mas Gaya Baru di Kosambi, Kota Bandung Jabar Senin (20/9/2021).

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Tri Handoyo  mengatakan, Satu pelaku berhasil diamankan dan dua orang dalam pengejaran (DPO).

“Hari ini Senin 20 September kita telah mengamankan satu pelaku perampokan dan juga pembunuhan untuk TKP 365 yaitu Toko Mas Gaya Baru Kosambi pelaku diamankan dan pelaku ini dari pemeriksaan yang dilakukan tiga orang,” kata Rudi Tri Handoyo saat ditemui di lokasi, Senin (20/9/2021).

Dia mengatakan, Saat melakukan aksinya pelaku berhasil mengambil aksesoris dan membunuh satu orang pemilik toko.

“Didalam meninggal satu orang dan rumahnya juga kurang terawat,” kata dia.

Rudi juga menyebut, kondisi pemilik toko ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Pihaknya  belum melakukan evakuasi, namun nampak ada luka bekas benda tumpul.

BACA JUGA: Dinkes Kota Bandung Pastikan Ketersediaan Vaksin Covid-19 Aman Hingga Dua Pekan ke Depan

“Korban ada, pemiliknya. Ada luka-luka. Untuk tersangka berinisial S usia 47 tahun, sementara korban meninggal dunia berusia 60 tahun laki-laki berinisial T. Tim sendiri masih bekerja melakukan penyelidikan di lantai dua dan tiga,” katanya.

Salah seorang saksi mata yang juga pegawai toko, Fitri mendapatkan informasi dari penjaga toko bahwa sekitar pukul 23.00 Wib Minggu (19/9/2021) kemarin terdengar suara benda jatuh di toko mas tersebut. Pihaknya mengira suara tersebut berasal dari anjing milik pemilik toko mas.

FOKUSJabar.id Bandung
Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudi Tri Handoyo.
(Foto: Yusuf Mugni)

Selanjutnya, Senin (20/9/2021) subuh salah seorang pelaku yang berada di depan toko emas berhasil diamankan oleh petugas Linmas dan dibawa ke polisi. Usai diperiksa, pelaku mengatakan terdapat dua orang pelaku lainnya di dalam toko tersebut.

BACA JUGA: Hujan Disertai Angin, Rumah Mecih Roboh Tertimpa Pohon Kelapa

Petugas pun kembali mengecek toko emas tersebut dengan masuk ke dalam melalui toko yang berada di sebelahnya. Saat petugas masuk ke dalam toko ditemukan beberapa tali dan pemilik toko sudah tidak bernyawa sedangkan dua pelaku melarikan diri.

(Yusuf Mugni/Agung)

Artikel Lainnya

spot_img