spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Cabor Eksebisi di PON XX/2021, Triathlon Jabar Tetap Incar Juara Umum

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Triathlon merupakan salah satu cabang olahraga eksebisi yang akan dipertandingkan di PON XX/2021 di Papua. Meski demikian, Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jawa Barat tetap mempersiapkan tim dengan serius.

    Seperti diketahui, PON XX/2021 akan mempertandingkan sekitar 11 cabang olahraga eksebisi. Diantaranya sambo, triathlon, e-sports, surfing, ice skating, hapkido, dan modern pentathlon.

    BACA JUGA: 79 Sekolah di Bandung Kulon Lolos Verifikasi PTMT

    PON XX/2021 Triathlon Jabar fokusjabar.id
    Tim triathlon Jabar siap berprestasi di PON XX Papua. (FOTO: Istimewa)

    Ketua Pengprov FTI Jabar, Gunaryo mengaku bersyukur dengan dipertandingkannya triathlon sebagai salah satu cabang olahraga eksebisi di PON XX/2021. Dengan dipertandingkan sebagai cabang olahraga eksebisi di PON XX/2021, triathlon diharapkan menjadi cabang olahraga yang resmi dipertandingan di PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumut.

    “Meski digelar sebagai cabor eksebisi di PON XX, namun antusiasme provinsi sangat tinggi. Total ada 13 provinsi yang akan ikut serta pada pertandingan triathlon,” kata Gunaryo saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (19/9/2021).

    Jawa Barat, kata Gunaryo, tidak main-main untuk berkompetisi dengan 12 provinsi pesaing di PON XX/2021. Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari untuk mencetak prestasi maksimal di ajang multieven olahraga tingkat nasional tersebut.

    “Jabar menjadi salah satu provinsi yang mengirimkan atlet terbanyak di triathlon PON XX, meski hanya eksebisi dan raihan medali tidak akan masuk dalam perhitungan medali kontingen Jabar,” kata dia.

    Total ada sembilan atlet yang dikirimkan FTI Jabar ke ajang PON XX/2021 di Papua. Terdiri dari lima atlet putri dan empat atlet putra.

    “Target kita empat medali emas dari enam nomor yang dipertandingkan. Keenam nomor tersebut yakni triathlon putra putri, aquathlon putra putri, dan duathlon putra putri,” Gunaryo menegaskan.

    Cabang olahraga triathlon di PON XX/2021 sendiri akan dipertandingkan di Kota Jayapura. Tepatnya di area Jembatan Merah, Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, 22-23 September 2021.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img