spot_img
Jumat 22 Oktober 2021
spot_img
spot_img

79 Sekolah di Bandung Kulon Lolos Verifikasi PTMT

BANDUNG,FOKUSJabar.id: 90 sekolah yang meliputi jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK, SD, SMP, SMA/K di Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung Jawa Barat (Jabar) kini telah dilakukan pemeriksaan terkait Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Camat Bandung Kulon, Asmara Hadi mengatakan, dari 90 sekolah yang dilakukan pemeriksaan PTMT pada tahap pertama, 11 sekolah dinyatakan lolos. Sedangkan tahap kedua yang kini sedang berlangsung, sedikitnya 68 sekolah siap melaksanakan PTM.

“Jadi kita ada 90 Satuan Pendidik (Satdik) di Kecamatan Bandung Kulon yang sudah dilakukan verifikasi atau monitoring evaluasi. Tahap pertama, 11 sekolah lolos dan untuk tahap dua 68 sekolah. Totalnya 79 sekolah,” kata Hadi. 

BACA JUGA: Dinkes Kota Bandung Pastikan Ketersediaan Vaksin Covid-19 Aman Hingga Dua Pekan ke Depan

Menurutnya, masih ada 11 sekolah yang belum lolos melaksanakan PTMT tahap kedua. Pasalnya masih belum memenuhi persyaratan. 

Asmara menambahkan, untuk pengawasan pada saat pelaksanaan PTMT, harus sudah dibentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di masing-masing sekolah yang akan menggelar PTMT.

“Jadi kalau untuk pengawasan, kita bebankan kepada satgasnya, karena sekolah itu sebelum melakukan tatap muka, itu diwajibkan membentuk Satgas. Karena mereka lah yang nantinya merencanakan atau mengawasi, mengevaluasi, dan sebagainya.  Jadi pengawasan untuk sehari-hari di sekolah yang melaksanakan PTMT, kita serahkan kepada satuan tugas (Satgas) tersebut,” pungkasnya.

(Yusuf Mugni/Bambang Fouristian)

Artikel Lainnya

spot_img