spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Permudah Transaksi, bank bjb Dukung AKURAT

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hadirkan kemudahan bertransaksi, bank bjb bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat meluncurkan KIR Online dan Aplikasi KIR Bandung Barat (AKURAT), di Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor, Cikamuning, Padalarang, Bandung Barat, Selasa (14/9/2021).

    AKURAT adalah aplikasi berbasis android yang dihadirkan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran uji KIR. Melalui aplikasi itu pun warga bisa mendaftar uji KIR secara online, untuk nantinya melakukan uji fisik kendaraan di tempat KIR seperti biasa.

    bank bjb
    bank bjb dukung AKURAT untuk memudahkan transaksi uji KIR (foto IST)

    “Ini juga membantu mengeleminasi praktik percaloan, sehingga masyarakat bisa bertansaksi lebih aman dan cepat,” kata Plt. Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

    BACA JUGA: bank bjb dan Pemkab Sumedang Teken MoU

    Adapun bank bjb, dalam hal ini menyediakan banyak opsi pembayaran uji KIR secara digital, mulai dari teller bank bjb, QRIS bank bjb, ATM bank bjb hingga mobile banking bank bjb, yakni bjb Digi. Secara teknis, masyarakat yang sudah melakukan input data di aplikasi AKURAT akan mendapatkan kode bayar.

    “Kode bayar ini yang nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran di channel-channel bank bjb sesuai keinginan dan kenyamanan masyarakat. bank bjb senantiasa berupaya untuk menghadirkan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat demi kemajuan daerah,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img