spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    2.007 Sekolah di Kota Bandung Sudah Melakukan PTM Terbatas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 2.007 dari total 4.000 lebih sekolah pada semua jenjang di Kota Bandung telah mendapat izin menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

    Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Bambang Ariyanto mengatakan, untuk gelombang dua PTM terbatas ini, hanya diberikan kapasitas 25 persen.

    “Dari 2.007 ini, termasuk 330 sekolah yang telah melaksanakan PTM terbatas 8 September dengan kapasitas 50 persen. Di tahap ke dua, hanya 25 persen dari kapasitas total,” kata Bambang pada Acara Bandung Menjawab Secara Virtual Kamis (16/9/2021).

    BACA JUGA: Disdik Kota Bandung Klaim PTM Terbatas Berjalan Lancar

    Menurutnya, sebanyak 1.667 sekolah pada tahap ke dua tersebut telah melakukan PTM terbatas pada Rabu 15 September kemarin. Sementara sisanya akan masuk pada tahap ke tiga.

    “Kita akan verifikasi untuk tahap ke tiga ada 30 item. Lalu ada 16 sekolah yang mengajukan permohonan penjadwalan ulang belajar tatap muka dari tanggal yang direncanakan 15 September kemarin,” kata dia.

    Bambang menambahkan, hasil evaluasi PTM terbatas relatif berjalan dengan baik dan belum ditemukannya laporan tentang sesuatu yang tidak diinginkan. Termasuk adanya siswa yang terpapar Covid-19.

    BACA JUGA: JNE Karawang Tingkatkan Kapasitas UKM Masuk Pasar Digital

    “Di masa pandemi, kita menyiapkan kurikulum khusus yaitu untuk PTM dan PJJ. Kalau level PPKM kembali naik, tidak menutup kemungkinan PTM ini akan dihentikan. Kita berharap tidak,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img