spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    Penuhi Persyaratan, Saung Angklung Udjo Kembali Dibuka

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sejumlah tempat wisata seperti Saung Angklung Udjo mulai dibuka hari ini, Kamis (9/9/2021). Hal itu seiring menurunnya level Kota Bandung dari zona oranye ke zona kuning.

    Direktur Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya telah memenuhi persyaratan standar protokol kesehatan (prokes) dan seluruh karyawan pun mayoritas telah divaksin COVID-19.

    “Saung Udjo terpilih dengan beberapa hal seperti sudah melakukan sertifikat CHSE, dan alhamdulillah malah yang pertama dengan hasil memuaskan. Itu salah satu syarat utamanya,” kata Taufik di Saung Angklung Udjo Jalan Padasuka Kota Bandung Jabar Kamis (9/9/2021).

    Taufik mengungkapkan, seiring dibukanya kembali aktivitas di Saung Angklung Udjo. Pihaknya terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya menyiapkan rambu-rambu penunjang prokes.

    BACA JUGA: Pengunjung dan Pegawai Saung Angklung Udjo Jalani Rapid Test Antigen

    “Lalu kita juga akan memaksimalkan aplikasi pedulilindungi. Untuk kapasitas, tentu sesuai aturan berlaku yaitu 25 persen. Nyamannya diangka 600 sampai 700 pengunjung dari biasanya 2000,” kata dia.

    Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mendukung kembalinya operasional Saung Angklung Udjo. Sebab, keberadaan Saung Angklung Udjo menjadi simbol kesenian angklung di Kota Bandung.

    “Saung Angklung Udjo termasuk potensi yang dimiliki Kota Bandung dari sisi tempat budaya kesenian. Karena itu kita mensupport agar tetap berjalan dengan baik agar kembali berkiprah untuk dunia,” kata Oded.

    Oded memastikan, pemerintah akan secara bertahap akan membuka objek wisata lainnya untuk kembali beroperasi seperti Kebun Binatang Bandung, Trans Studio Mal, dan Kiara Artha Park.

    BACA JUGA: PT PIL dan PT BEI Jalanin Kerjasama Genjot Penjualan Pertashop

    “Kenapa bertahap, karena ini untuk kehati-hatian di masa pandemi ini. Ini kan baru uji coba. Pertama di Saung Angklung Udjo, lalu kita akan membuka untuk objek wisata yang lainnya,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img