spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    500 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca Dari Australia Tiba di Indonesia

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sebanyak 500 ribu dosis vaksin AstraZeneca yang berasal dari Australia telah tiba Indonesia.

    “Batch pertama dari Australia tiba 2 September lalu sebesar 500 ribu dosis vaksin AstraZeneca,” kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dilansir dari Antara, Rabu (8/9/2021).

    Retno mengatakan, batch kedua ini tiba sehari sebelum Pertemuan 2+2 (Menlu-Menhan) antara kedua negara digelar di Jakarta.

    “Kedua negara terus berupaya memperkuat kemitraan strategis komprehensif, termasuk dalam situasi penuh tantangan seperti pandemi Covid-19,” kata Retno.

    BACA JUGA: 5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Mendarat di Indonesia

    Kedatangan vaksin tersebut merupakan bagian dari rencana dukungan 2,5 juta dosis vaksin dari Australia bagi Indonesia untuk tahun 2021.

    Pemerintah Australia telah berkomitmen memberikan dukungan pengadaan vaksin untuk Indonesia senilai 77,1 juta dolar Australia atau setara Rp 810 milyar yang bakal disalurkan melalui UNICEF.

    “Atas nama pemerintah Indonesia, saya sampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan rakyat Australia atas dukungan kerja sama penanganan Covid-19. Thank you Australia!” kata Menlu.

    Sampai saat ini, Indonesia telah menerima sebanyak 225,9 juta dosis vaksin dari berbagai merek, baik yang masih dalam bentuk bulk mau pun vaksin yang telah jadi.

    BACA JUGA: Media Dunia Sorot Kebakaran Lapas Tangerang yang Tewaskan 41 Napi

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img