spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Wakil Ketua MPR RI Minta Pemerintah Alokasikan Dana Abadi Pesantren

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid meminta kepada pemerintah agar mengalokasikan dana abadi pesantren.

    Jazilul Fawaid atau lebih akrab dipanggil Gus Jazil mengatakan, santri dan pesantren mempunyai sejarah panjang atas terbentuknya Republik Indonesia ini.

    “Santri punya peran penting dalam pendirian Republik Indonesia ini sehingga layak mendapat perhatian dari Pemerintah,” katanya. Senin (6/9/2021).

    BACA JUGA: Sadis! Cucu Bunuh Nenek Pakai Cangkul di Ponorogo

    Gus Jazil yang juga ketua ketua umum PKB menuturkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengesahkan Undang-undang nomor 18 Tahun 2019 yang lalu namun sangat ironis hingga saat ini belum ada aturan turunannya berupa peraturan pemerintah (PP) belum juga keluar.

    “Kehadiran Undang-undang itu diharapkan akan memajukan pesantren tidak ada lagi diskriminasi didunia pendidikan pesantren yang sudah jelas memberi kontribusi nyata bagi bangsa dan negara kita,” kata dia.

    Gus Jazil melanjutkan, PKB sebagai inisiator terlahirnya Undang-undang tersebut bisa menjadi payung hukum serta mendorong kemajuan pondok pesantren yang menjadi basis Partai yang terlahir dari rahim Nahdatul Ulama (NU).

    “Undang-undang Pesantren tidak akan ada artinya kalau tidak ada aturan turunanya untuk pelaksanaan teknisnya untuk dana abadi pesantren tersebut,” kata dia.

    BACA JUGA: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Hingga 13 September 2021

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img