spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Liga 1 2021/2022, 4 Pemain Berpotensi Bersinar di Laga Persib vs Barito Putera

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gelaran Liga 1 musim 2021/2022 sudah digelar dan Persib Bandung akan menjalani laga perdananya menghadapi Barito Putera di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam ini WIB. Beberapa pemain kunci dipastikan menjadi pembeda pada pertemuan kedua tim.

    Persib dipastikan memboyong 20 pemain untuk laga perdaa Liga 1 musim 2021/2022. Namun beberapa pemain inti tim Maung Bandung pun kemungkinan besar tidak akan diturunkan.

    Sebut saja striker berkebangsaan Belanda, Geoffrey Castillion serta sang kapten, Supardi Natsir. Kedua pemain tersebut dipastikan tidak diboyong Robert Rene Alberts ke Tangerang.

    Meski demikian, Persib masih memiliki nama-nama penggawa lainnya yang bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Castillion maupun Supardi. Bahkan di musim anyar ini, tim kebanggaan bobotoh ini pun memiliki gelandang anyar Marc Klok.

    Di kubu Barito Putera, pasukan Djadjang Nurdjaman akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Laskar Antasari akan tampil dengan pemain-pemain inti seperti saat berlaga di Piala Menpora 2021.

    BACA JUGA: Pemain Andalan Persib Tidak Akan Dimainkan Pada Laga Nanti Malam

    Dikutip dari kumparan.com, berikut pemain-pemain yang berpotensi mencuat di laga Persib kontra Barito Putera malam WIB nanti.

    1. Marc Klok (Persib)
    Inilah debut perdana Marc Klok dengan seragam biru-biru usai diboyong dari tim ibu kota, Persija Jakarta. Penampilannya bersama Persib tentu sangat dinantikan Bobotoh. Berposisi sebagai gelandang, Klok diharapkan bisa mengisi kekosongan lini sentral Maung Bandung pasca ditinggalkan Omid Nazari.

    fokusjabar.id Liga 1 Persib Barito Putera
    Marc Klok. (FOTO: WEB)

    Sebagai pemain serba bisa, Klok diharapkan mampu mengalirkan serangan dengan baik maupun menahan serangan Barito Putera. Bukan tidak mungkin, Mack Klok akan menjadi panutan baru bobotoh melihat track record dia yang cukup baik di kompetisi sepakbola Indonesia.

    2. Wander Luiz (Persib)
    Penyerang asal Brasil ini sudah menjadi salah satu pemain andalan Maung Bandung di lini penyerangan. Wander Luiz telah membuktikan ketajamannya pada saat Liga 1 2020.

    fokusjabar.id Liga 1 Persib Barito Putera
    Wander Luiz. (FOTO: WEB)

    Saat itu, Wander Luiz menjadi pendulang gol terbanyak untuk Persib pada Liga 1 musim 2020/2021 sebelum dihentikan karena pandemi Covid-19. Kiprahnya di Piala Menpora 2021 pun cukup memukau dan membawa Persib hingga laga puncak.

    Kini, di musim 2021/2022, bukan tidak mungkin Wander Luiz kembali menjadi andalan Maung Bandung. Gol-gol yang lahir dari sepakan kakinya maupun tandukan kepalanya akan ditunggu para bobotoh.

    3. Aleksandar Rakic (Barito Putera)
    Rakic merupakan salah satu penyerang tajam yang berkiprah di kompetisi sepakbola Tanah Air. Dia pernah menjadi top skor di Liga 1 2017/18 saat berbaju Persikabo dengan catatan 21 gol.

    fokusjabar.id Liga 1 Persib Barito Putera
    Aleksandar Rakic. (FOTO: WEB)

    Saat ini, Rakic menjadi pilihan Djanur di lini depan Barito Putera. Selain memiliki postur yang kekar dan tinggi, Rakic pun memiliki penempatan posisi yang sangat sulit dibaca bek lawan.

    Bukan tidak mungkin, Rakic akan menjadi salah satu pemain Laskar Antasari yang merepotkan lini pertahanan Maung Bandung. Atau bahkan menjebol gawang tim asuhan Robert Rene Alberts.

    4. Rizky Pora (Barito Putera)
    Bahaya lain yang akan mengancam lini pertahanan Persib Bandung, bisa saja hadir dari Rizky Pora. Memiliki kecapatan dan umpan silang yang akurat, Rizky Pora bisa memanjakan Rakic.

    fokusjabar.id Liga 1 Persib Barito Putera
    Rizky Pora (FOTO: WEB)

    Tak hanya itu, eks pemain Persita itu pun bisa membahayakan gawang lawan melalui eksekusi bola mati. Hal itu sudah dibuktikannya saat melawan PSIS pada gelaran Piala Menpora 2021 lalu.

    BACA JUGA: Djanur Optimis Barito Putera Bisa Kalahkan Persib Nanti Malam

    Terlepas dari keempat pemain tersebut, kerjasama dan strategi yang ditampilkan kedua tim akan menjadi penentu pemenang pada pekan kedua Liga 1 musim 2021/2022. Mampukan Persib menghentikan catatan buruk saat menghadapi Barito Putera atau justru sebaliknya?

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img