spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Capaian Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Cimahi Lampaui Target

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Capaian penyuntikan vaksin COVID-19 di Sentra Vaksinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar Technopark Kota Cimahi menyentuh 116 ribu dosis untuk 58 ribu orang. Jumlah itu melebihi target semula yang hanya 112 ribu dosis untuk 56 ribu orang sebanyak dua kali selama 56 hari.

    Demikian disampaikan Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan COVID-19 Jabar Atalia Praratya, Sabtu (4/9/2021). Kendati begitu, pihaknya berharap capaian tersebut bisa terus ditingkatkan, terlebih Provinsi Jawa Barat harus mengejar kekebalan komunal (herd Immunity akhir 2021 dengan memvaksin 37 juta warga.

    BACA JUGA: Vaksinasi, Polres Ciamis Ingatkan Prokes

    “Kita sangat bahagia dengan capaian ini, namun jangan berhenti sampai di sini. Masih banyak PR, karena total target sasaran 37 juta, dan kita masih belum mencapai 16 juta,” kata Atalia.

    Untuk diketahui, selain di Technopark Kota Cimahi, BPBD Jabar juga membentuk sentra vaksinasi di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Garut, dan Kabupaten Bogor.

    Di sisi lain, dia berharap masyarakat tidak terlena dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat dalam segala aktivitas. Terlebih,kata dia, diri sendiri adalah garda terdepan sesungguhnya, sehingga setiap individu harus memahami peran penting dirinya sendiri untuk melinduni diri dan orang lain.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img