spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Dishub Kota Bandung Awasi Seluruh Angkutan Umum Bagi Pelajar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 8 September 2021 mendatang. Berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendapatkan tugas Guna melakukan pengawasan selama PTM berjalan.

    Tidak hanya Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung yang terlibat sepenuhnya dalam penyelenggaraan PTM, namun juga Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

    BACA JUGA: Resmi, Pemkot Bandung Siap Gelar PTM Pada 8 September Mendatang

    “Saya meminta Dishub harus benar-benar maksimal memantau kendaraan umum.  Karena maksimum 70 persen, kami tidak ingin padat ini menyangkut sosial distancing saat pelajar memilih kendaraan umum. Anak-anak yang memang orang tuanya sibuk atau belum berkecukupan atau tidak ada waktu untuk mengantar, maka akan memakai transportasi umum dan itu maksimal melalului proses pengawasan,” kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema  Sumarna di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Senin (30/8/2021).

    Ema memastikan,  semua Dinas terlibat, termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk ikut sama-sama mengawasi jalannnya PTM di Kota Bandung.

    “Ini untuk kepentingan bersama, karena itu mari semua punya kewajiban untuk menjaga kondusifitas jalannnya PTM. Sama-sama saling mengawasi agar PTM berjalan baik dengan kasus penyebaran COVID-19 yang diharapkan terus menurun,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img