spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    PPKM Diperpanjang, Mahasiswa Sebut Pemkot Bandung Gagal

    BANDUNG,FOKUS Jabar.id: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kota (pemkot) Bandung di Jalan Wastukencana Kota Bandung Jabar Selasa (24/8/2021).

    Mereka mendesak pemkot Bandung untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap sejumlah kebijakan selama PPKM diperpanjang.

    Koordinator Aksi IMM, Muhammad Fauzan Irsyad mengatakan, Pemerintah Kota Bandung gagal dalam menghadirkan informasi-informasi terkait kebijakan-kebijakan di masa Pandemi Covid-19.

    “Pemkot dan Satgas Kota Bandung gagal, karena Mereka tidak menghadirkan data kesehatan yang jelas, karena sampai saat ini tidak ada data yang jelas mengapa PPKM diperpanjang. Yang ada hanya masalah level, standarisasi vaksinasi, ganjil-jenap, 5M itu tidak efektif dan efesien,”  kata Fauzan di lokasi Aksi, Selasa (24/8).

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Izinkan Tempat Hiburan dan Objek Wisata Beroperasi di PPKM Level 4

    Fauzan menyebut, pihaknya telah melakukan kajian terhadap kebijakan-kebijakan di masa pandemi. Hasilnya, Pemkot Bandung tidak dapat menekan laju peningkatan angka kemiskinan di Kota Bandung.

    FOKUSJabar.id PPKM
    Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kota (pemkot) Bandung di Jalan Wastukencana Kota Bandung Jabar Selasa. (Foto: Yusuf Mugni)

    “Dari kajian kami, masyarakar Kota Bandung mengalami peningkatan kemiskinan sebanyak 30 persen, itu bukti konkrit Pemkot hanya memanfaatkan rakyatnya. Meminta Pemkot melakukan evaluasi secara menyeluruh Kami minta Pemkot menyampaikan kepada pemerintah lebih tinggi untuk mengubah semua kebijakan yang ada,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img