spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    BFF Jaga Santri dan Warga Lingkungkan Ponpes dari Dampak Pandemi COVID-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Brotherhood For Faith Indonesia (BFF) jaga santri dan masyarakat di sekitar pondok pesanter (Ponpes) dari dampak pandemi COVID-19, dibeberapa pesanter di Kabupaten Bandung.

    BFF yang bekerjasama dengan Coklat For You menjaga santri dari penyabaran COVID-19 dan kemudian membantu warga yang terdampak di lingkungan Ponpes Laroiba Ciparay dan Ponpes Almuawamah Majalaya Kabupaten Bandung.

    Chief BBF Indonesia Salman Alfarisyi mengatakan, pihaknya bersama Coklat For You mendirikan dapur umum untuk warga sekitar dan juga santri untuk mencukupi makanan baik untuk santri dan juga warga yang ada di lingkungan Ponpes, pasalnya di sekitar Ponpes banyak warga yang terdampak COVID-19 secara ekonomi.

    “Kegiataan ini kami lakukan selama dua hari kemarin dan juga sekarang di dua Ponpes, kami juga membagikan membgikan makanan siap saji sebanyak 100 porsi untuk warga, paket sembako dan hand sanitizer,” kata Salaman disela-sela kegiatan, Minggu (22/8/2021).

    BFF
    Sterilisasi di lingkungan Pondok Pesantren di Kabupaten Bandung. (Foto: Istimewa)

    Salaman mengatakan, BFF bukan hanya sekedar memberikan bantuan, namun juga merangkul Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) untuk bertahan di tengah COVID-19, kemudian mengajak beberapa stakeholder, untuk terlibat dalam aksi ini agar bisa gotong royong menangani warga yang terdampak COVID-19 dan mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Ponpes.

    BACA JUGA: Bangun Imunitas Kebangsaan, BB1%MC Gelar Upacara Kemerdekaan Virtual

    “Kami juga melakukan sterlisasi di Ponpes untuk mencegah penyebaran COVID-19  agar tidak ada klaster Ponpes. Kami juga memberikan masker kepada santri yang tidak menggunakan masker, bahkan saya lihat yang menggunakan masker saya langsung pasangkan masker pada santri, ” kata dia.    

    Salman menjalaskan, BFF adalah salah satu program dari Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) yang menaungi seluruh keyakinan dari seluruh member BB1%MC dengan kebhinekaannya, yang memiliki program sosial dilingkung besar Bakti Untuk Negeri yang objeknya untuk masyakarat  luas.

    Sementara itu Perwakilan Coklat For You Topan Syafaridian mengapresiasi gerakan dari BFF yang berkomitmen membantu santri dan warga di sekitaran Ponpes yang terdampak oleh pandemic COVID-19.

    “Saya sangat mengapresiasi kegiatan BFF karena menyetuh warga langsung warga yang terdampak, kemudian pandemi ini memang sudah saatnya kita melakukan kolaborasi dalam penangananya. Saya ucapkan termikasih untuk BFF BB1%MC,” kata dia.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img