spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    PTM Belum Jelas, Disdik Kota Bandung Optimalkan Vaksinasi Pelajar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengklaim bahwa lembaganya terus melakukan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) meski Kota Bandung belum masuk zona aman.

    “Secara infrastruktur sangat siap, tetapi belum bisa dipastikan soal PTM ini. Kita akan lihat perkembangan lebih lanjut,” kata Hikmat di SMPN 7, Jalan Ambon, Kota Bandung, Sabtu (21/8/2021). 

    Proses Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajaran Usia 12-17 Tahun di SMPN 7 Jalan Ambon, Kota Bandung Jabar Sabtu (21/8/2021) (Foto: Yusuf Mugni)

    BACA JUGA: Disdik Ciamis Ajak Orangtua Awasi Pertumbuhan Anak Didik

    Kemudian kaitannya dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Hikmat mengatakan bahwa tidak ditemukan kendala berarti di lapangan. Terlebih, kata dia, para siswa sudah mulai beradaptasi dengan pembiasaan baru. 

    “Sekarang tidak ada kendala yang begitu berat, seperti sebelumnya. Selain anak-anak sudah terbiasa, metode pun terus kita optimalkan, termasuk vaksinasi kalangan remaja,” kata dia. 

    Untuk diketahui, Pemkot Bandung sudah menggelar dua kali vaksinasi pelajar dengan total kurang lebih 2 ribu pelajar. Bahkan sejumlah sekolah swasta pun menggelar hal serupa. 

    “Beberapa sekolah juga berkolaborasi menggelar vaksinasi. Semoga sesuai target dan bisa mencapai herd immunity di kalangan pelajar,” kata dia. 

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img