spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    PSG Bertabur Bintang, Lionel Messi Teken Kontrak 2 Tahun

    PRANCIS,FOKUSJabar.id: Teka-teki masa depan megabintang sepakbola asal Argentina, Lionel Messi terjawab sudah. Dia telah resmi bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) setelah bercerai dengan FC Barcelona yang dibelanya 20 tahun.

    PSG merupakan sebuah tim sepakbola Prancis yang bermain di Ligue 1, Prancis yang bermarkas di Paris. Klub ini didirikan pada 12 Agustus 1970, berkat penggabungan Paris FC dan dengan Stade Saint-Germain.

    Lionel Messi dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Les Parisien dengan opsi perpanjangan kesepakatan kerja hingga Juni 2024.

    lionel messi fokusjabar.id
    (foto web)

    BACA JUGA: Kick Off Liga 1 2021 Mundur Sepekan, Ini Tanggapan Robert Alberts

    Perekrutan Lionel Messi membuat PSG menjadi klub olahraga dengan tagihan upah tertinggi dari tim olahraga mana pun di dunia dengan total tagihan £256 juta atau sekitar Rp5,1 trilyun per tahun, seperti dilansir Daily Mail.

    Tagihan fantastis itu menyalip tagihan gaji raksasa klub Spanyol Real Madrid, bahkan jauh di atas klub baseball New York Yankees atau tim American Football Dallas Cowboys dan tim NBA Golden State Warriors

    Selain kontrak 35 juta euro per musim untuk Lionel Messi, PSG juga menambah tagihan upah gaji tahunan setelah mendatangkan Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos.

    Bahkan, tagihan gaji PSG bakal semakin membengkak menyusul dengan rencana penandatanganan kontrak baru Kylian Mbappe yang lebih besar yang akan dilakukan di musim panas ini.

    Berikut Daftar 5 Klub Olahraga dengan Tagihan Gaji Terbesar di Dunia:

    1. PSG (256 juta poundsterling)
    2. Real Madrid (212 juta poundsterling)
    3. Manchester United (201 juta poundsterling)
    4. Barcelona (195 juta poundsterling)
    5. Los Angeles Dodgers (193 juta poundsterling)

    Lionel Messi tak kuasa menahan air mata saat menyampaikan salam perpisahannya.

    Sebenarnya Messi mengaku ingin bertahan di FC Barcelona meski musim lalu sempat bimbang dan berniat hengkang. Namun, kebijakan La Liga menghambatnya untuk gantung sepatu di Camp Nou.

    Sang megabintang Argentina sah menjadi bagian pasukan PSG setelah menjalani tes medis dan ritual teken kontrak.

    lionel messi fokusjabar.id
    Lionel Messi (foto web)

    Pihak PSG bahagia mengumumkan perekrutan Messi dalam dua tahun kontrak dengan opsi untuk tahun ketiga.

    Berikut bunyi pernyataan resmi dikutip VolaSport.com:

    “Pemenang 6 trofi Ballon d’Or ini layak dianggap sebagai legenda dan inspirasi sejati untuk segala usia, di dalam maupun di luar dunia sepakbola.”

    Di klub raksasa Liga Prancis, Messi akan mendapatkan gaji sekitar 35 juta euro per musim dalam ikatan kerja pokoknya sampai 2023. Ditambah bonus, eks kapten Barcelona itu diperkirakan bakal mengantongi 40-41 juta euro.

    Messi akan mengenakan nomor punggung 30. Usut punya usut ternyata ada alasan di balik La Pulga memilih nomor tersebut.

    Messi beralasan jika nomor 30 bersejarah baginya. Nomor tersebut Dia kenakan saat meniti karier profesionalnya di Barcelona.

    “Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karier saya di PSG,” katanya.

    “Segalanya tentang klub ini cocok dengan ambisi saya.”

    “Saya tahu betapa besar talenta skuad dan staf kepelatihan di sini. Saya bertekad membantu membangun sesuatu yang spesial buat klub dan fan.”

    “Saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes,” imbuh pria 34 tahun itu.

    Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi mengatakan, kedatangan Lionel Messi akan membuat klubnya mencatat prestasi besar.

    “Dia tidak merahasiakan keinginannya untuk terus bersaing di level tertinggi dan memenangkan trofi.

    “Tentu saja ambisi kami sebagai klub adalah melakukan hal yang sama.”

    “Penambahan Leo ke skuad dan staf pelatih kelas dunia milik kami akan membantu klub membuat sejarah bersama,” lanjutnya.

    Kepindahan Lionel Messi ke PSG terjadi secara gratis di bursa transfer setelah kontraknya bersama FC Barcelona habis pada 30 Juni 2021.

    Messi tidak bisa memperpanjang kontrak karena terbentur peraturan Liga Spanyol yang hanya memperbolehkan klub mengeluarkan dana gaji pemain sebesar 70 persen dari pendapatan.

    Hadirnya Messi membuat PSG semakin bertabur bintang. Nama-nama baru ini akan berpadu dengan bintang-bintang lama seperti Kylian Mbappe, Neymar, Marco Verratti, dan Angel Di Maria. Kumpulan bintang PSG ini bakal dipoles oleh pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino.

    Dengan skuad sangat berkualitas seperti saat ini. Al-Khelaifi menantikan PSG membuat sejarah di musim ini.

    “Saya senang bahwa Messi telah memilih untuk bergabung dengan PSG dan kami bangga menyambut dia dan keluarganya. Dia tidak merahasiakan keinginannya untuk terus bersaing di level tertinggi dan memenangkan trofi dan tentu saja ambisi kami sebagai klub adalah melakukan hal yang sama,” ujar Al-Khelaifi dikutip dari situs resmi PSG.

    “Kehadiran Leo ke skuad kelas dunia kami melanjutkan pergerakan kami yang sangat strategis dan sukses di bursa transfer untuk klub. Dipimpin oleh pelatih kami yang luar biasa dan stafnya, saya menantikan tim yang membuat,” jelasnya.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img