spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Kick Off Liga 1 2021 Mundur Sepekan, Ini Tanggapan Robert Alberts

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kick off kompetisi Liga 1 2021 dipastikan mundur sepekan. Sebelumnya kompetisi akan dimulai 20 Agustus namun akhirnya dimundurkan menjadi 27 Agustus 2021.

    Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai perubahan kick-off kompetisi Liga 1 2021. Menurutnya, dengan mundurnya jadwal kick-off maka tim yang sebelumnya mendapatkan kelonggaran jadwal berpeluang bermain di 27 Agustus dengan tim yang sebelumnya dijadwalkan tampil 20 Agustus.

    BACA JUGA: Robert Alberts Belum Miliki Bayangan Starting Eleven untuk Liga 1 

    “Ya kabar itu sudah dikonfirmasi kemarin. Kami memandang ini berbeda, karena sebelumnya mereka bicara liga dimulai pada 20 Agusutus tapi beberapa tim seperti Persib yang belum berlatih bisa mulai (bertanding) tanggal 27,” kata Robert Alberts.

    “Tapi sekarang, berkaitan dengan regulasi dari pemerintah maka semua akan mulai bertanding tanggal 27,” ungkapnya.

    Robert Alberts menambahkan, mundurnya jadwal kick-off kompetisi Liga 1 2021 menjadi keuntungan bagi tim yang sudah menggelar latihan bersama, karena mereka memiliki waktu persiapan lebih panjang.

    Sedangkan Persib dan beberapa klub, belum menggelar latihan bersama lantaran masih menunggu aturan terkait latihan bersama di tengah PPKM.

    “Jadi bagi kami, liga tetap dimulai tanggal 27, tapi bagi tim lain yang semulai dijadwalkan bermain tanggal 20, diuntungkan karena punya waktu satu pekan tambahan dalam melakukan persiapan,” ujarnya.

    “Karena ada banyak tim yang tetap berlatih (selama PPKM) dan jika kami tetap bermain menghadapi Barito di laga pertama, di sana tidak ada lockdown di Kalimantan. Hanya itu perbedaannya saat liga diumumkan mulai tanggal 27,” jelasnya.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img