spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Disdagin Kota Bandung Siapkan Gerai Vaksinasi On The Spot di Setiap Mal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, Gerai vaksinasi Covid-19 on the spot bagi para pengunjung pusat perbelanjaan atau Mall di Kota Bandung baru akan dimulai Kamis (12/8/2021) besok. Dengan terlebih dahulu dilaksanakan di TSM dan PVJ. Kuota tersedia masing-masing sebanyak 250 vaksin.

    “Gerai vaksin mulai besok. Kita tunjuk dua mal bukan berarti yang lain tidak. Tapi, kita sambil melihat bagaimana kondisi pengunjung yang belum divaksin dan meminta pintu masuk di setiap mal maksimal tiga. Kita juga akan terjunkan tim pengawasan mulai besok,” kata Elly di TSM Jalan Gatot Subroto Kota Bandung Jabar Rabu (11/8/2021).

    Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah
    (Foto: Yusuf Mugni)

    Menurutya, dua mal yang dilakukan ujicoba tersebut telah melakukan standar operasional prosedur (SOP) meski ada sedikit catatan yang perlu dievaluasi.

    “Catatannya itu tadi di PVJ dan TSM masalah barcode yang terkadang error tak terpindai. Jadi, saya sampaikan ke pengelola untuk pengunjung yang memang tervaksin bisa boleh masuk dengan mengeceknya di Pedulilindungi atau boleh juga bagi yang sudah dicetak disertai membawa KTP,” kata Elly.

    BACA JUGA: Masuk Zona Orange, Skor Zona Kewaspadaan di Kota Bandung di Angka 1.81

    Meski begitu, pihaknya juga meminta  kepada setiap mal atau pusat perbelanjaan di Kota Bandung memberdayakan kembali Satgas Covid-19. Seperti di Mal PVJ, telah mengenakan atribut Satgas. Namun di TSM belum terdapat.

    “Jadi, harus ada atribut Satgas biar pengunjung tahu dan terarah. Tapi, yang TSM lagi proses katanya baru nanti sore sudah siap,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img