spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Meski Persiapan Tak Ideal, Robert Alberts Bersyukur Ada Kepastian Liga 1

    BANDUNG,FOKUSJabar.id:  Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menilai waktu persiapan yang dimiliki untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 tidak ideal, lantaran tim hanya memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan.

    Selain itu, saat ini mayoritas pemain masih berada di kampung halamannya masing-masing sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada awal Juli lalu, pemain menjalankan program latihan individu.

    “Seperti yang sudah beberapa kali saya jelaskan, 20 Agustus memang tidak ideal. Tapi saya juga menjawab pertanyaan ini, bahwa di situasi seperti sekarang tidak ada yang normal,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Robert Alberts Nilai Persiapan Tim Kemungkinan Tidak Maksimal

    Meski waktu persiapan kurang ideal, namun mantan pelatih PSM Makassar ini tetap bersyukur lantaran sudah ada kepastian dari PSSI mengenai kick-off kompetisi Liga 1 2021 yang akan bergulir 20 Agustus mendatang.

    Menurutnya, bergulirnya kompetisi sangat penting, lantaran di Indonesia sudah cukup lama kompetisi terhenti, yakni sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona, saat Liga 1 2020 memasuki pekan ketiga.

    “Kami harus melihat situasinya secara menyeluruh dan terkadang ini tentang mengalah. Yang terpenting saat ini adalah seluruh stakeholders di sepakbola Indonesia berharap liga bisa dimulai, dan sisanya akan berkembang dengan sendirinya,” ucap Robert Alberts.

    Robert Alberts, berharap kick off kompetisi Liga 1 2021 bergulir seusai rencana, dia juga mengajak semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img