spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Wali Kota Banjar Minta Satpol PP dan Polisi Awasi Antrean Vaksinasi Massal

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar AKBP Ardyaningsih pantau pelaksaan vaksinasi massal di alun-alun Kota Banjar, (4/8/2021).

    Ade mengatakan, pemanatauan tersebut dilakukan untuk memastikan antrean masyarakat yang akan divaksin terartur dengan jaga jarak dan agar tidak berkerumun.

    “Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk mengecek proses vaksinasi di Alun-alun. Antusias warga yang sangat tinggi, mengakibatkan banyaknya warga yang antri melakukan pendaftaran,” kata dia.

    Kemudian Ade meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Banjar dan anggota Polres Banjar untuk membantu antrian dan kerumunan, agar tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas bisa lebih berkonsetrasi.  

    BACA JUGA: Reses DPRD Banjar Dibatasi 40 Konstituen

    “Antrian yang harus diawasi tersebut agar tertib tidak menganggu nakes,” kata dia.

    Kegiatan vaksinasi di alun-alun digelar setiap hari untuk percepatan  program vaksinasi di Kota Banjar. Dilokasi tersebut melayani warga Banjar yang akan divaksin untuk dosis pertama maupun kedua.

    “Syaratnya cukup membawa KTP dan kartu vaksin bagi warga yang akan melakukan vaksinasi dosis kedua,”terang Ade.

    Kapolres Banjar, Ardyaningsih mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut untuk mewujudkan Herd Imunity 70% di Kota Banjar Khususnya.

    “Ya, pelaksanaan vaksinasi ini jangan sampai kontradiktif, untuk itu Kami bersama Wali Kota Banjar mengarahkan personel untuk membantu antrian warga yang hendak divaksin, sehingga tertib dan dapat menghindari kerumunan” kata dia.

    Sementara itu, dari pantauan FOKUSJabar lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terlihat tertib dibanding hari-hari sebelumnya yang sering kali terlihat berkerumun meski kegiatan tersebut dilaksanakan dimasa pemberlakuan PPKM sekali pun.

    Warga antusias untuk mengikuti vaksinasi itu dengan latar belakang yang berbeda-beda, seperti mencegah penyebaran Covid-19 ataupun bertujuan untuk persyaratan pekerjaan atau berpergian keluar daerah.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img