spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

BI Jabar Bantu Pasokan Tabung Oksigen Untuk 27 Kota/Kabupaten

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank Indonesia (BI) Jabar bantu pasokan tabung oksigen untuk penanganan Covid-19 di 27 Kabupaten/Kota, tahap pertama BI sumbang sebanyak 95 tabung oksigen.

Alokasi tabung oksigen tahap pertama masing-masing 9 tabung oksigen berukuran 6m3. Kabupaten Bogor sebanyak 8 tabung. 7 tabung untuk Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, dan Kota Depok. Kota Bogor mendapatkan 5 tabung oksigen. Masing-masing 3 tabung untuk Kabupaten Purwakarta, Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon. Untuk Kabupaten/Kota lainnya di Jabar mendapatkan bantuan masing-masing 2 tabung oksigen.

Kemudian BI juga akan kembali mengalokasikan tabung oksigen tahap II dalam jumlah yang sama kemudian alokasi distribusi tabung oksigen disesuaikan dengan proporsi kebutuhan oksigen berdasarkan jumlah pasien Covid-19 di masing-masing Kabupaten/Kota.

BACA JUGA: Usai PPKM Darurat, Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring!

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar yang juga Pengarah Poskibar, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa pihaknya sudah mengatur dan merencanakan alokasi tabung oksigen dari Bank Indonesia. Tujuannya supaya tabung oksigen cepat didistribusikan dan tepat sasaran.

“Poskibar terus berkordinasi dengan posko juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan di setiap Kabupaten/Kota agar distribusi bantuan bisa langsung diterima rumah sakit yang membutuhkan,” kata Setiawan.

Bertugas mengelola penyaluran bantuan kebutuhan oksigen di Jabar, Poskibar terus melakukan percepatan dan memastikan data pasokan dan kebutuhan oksigen Kabupaten/Kota di Jabar dapat tersalurkan tepat sasaran.

(Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img