spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

395 Pelamar Kota Banjar Tak Lulus CASN 2021

BANJAR,FOKUSJabar.id: Sebanyak 395 pelamar dari Kota Banjar dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) atau CPNS tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, Kaswad mengatakan berdasarkan hasil verifikasi dokumen pelamar pendaftaran online pada laman resmi BKN dari Kota Banjar ada sebanyak 3.286 orang.

“Yang lulus (memenuhi syarat) ada sebanyak 2.891 orang, kalau yang tidak lulus (tidak memenuhi syarat) seleksi administrasi ada 395 orang,” kata dia, Senin (2/8/2021).

BACA JUGA: Wakil Wali Kota Banjar Kirim Bantuan Untuk Nakes Yang Isoman

Untuk pelamar CASN jalur PPPK non guru lanjut Kaswad mengatakan, ada sebanyak 418 orang. Kemudian pelamar yang lulus ada 301 orang, yang dinyatakan tifak lulus seleksi administrasi sebanyak 117 orang.

“Untuk data pelamar seleksi CASN jalur PPPK guru dilakukan oleh Kementrian Pendidikan,” kata dia.

Bagi pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi dari Kota Banjar dikatakan Kaswad berhak mengikuti tahap berikutnya pada seleksi kompetensi dasar (SKD).

Lalu, seleksi kompetensi menggunakan metode compier assisted test (CAT) bagi pelamar PPPK.

“Pelamar yang telah dinyatakan tidak lulus dapat mengajukan sanggahan terhadap hasil selek sampai 6 Agustus mendatang,” kata dia.

Pengajuan tersebut dilakukan secara online melalui laman resmi BKN. Sanggahan dilakukan untun menyanggah hasil verifikasi. “Sanggahan di erlakukan jika kesalahan bukan berasal dari pelamar,” kata dia.

(Budiana Martin/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img