spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Gaji serta Tunjangan Anggota Fraksi PDIP dan Bupati Tasikmalaya untuk Agustus 2021 Dihibahkan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, partai berlambang kepala banteng moncong putih ini secara serentak di seluruh nusantara, mendirikan posko darurat Covid-19.

    Termasuk di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar). Di bawah komando langsung Ketua DPC PDIP, Ade Sugianto yang kini menjabat sbegai Bupati Tasikmalaya, posko darurat Covid-19 disiapkan untuk memberikan pelayanan khusus bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman).

    Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, menyerahkan sejumlah paket sembako kepada Kepala Desa Cikunir, H. Ibin

    “Siapapun yang membutuhkan, asalkan warga Kabupaten Tasikmalaya yang sedang menjalankan isoman, kita bantu untuk selama masa isoman, agar mereka fokus menjalankan isolasi. Kemarin kita mendistribusikan sedikitnya 50 paket sembako termasuk vitamin di dua desa. Yakni Desa Cikunir dan Singaparna. Kita juga melakukan penyemprot disinfektan di sejumlah tempat umum,” kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya, Aef Syaripudin, Minggu (1/8/2021).

    BACA JUGA: Efektivitas Anggaran 2020 Kabupaten Tasikmalaya Berpredikat B

    Selain paket sembako terang Aef, melalui posko darurat ini, PDIP juga melayani pesan antar makan, yang secara khusus didedikasikan bagi warga yang sedang isoman di rumah. Dan makanan tersebut dibeli dari pelaku UMKM Kabupaten Tasikmalaya.

    “Kita siapkan call center 24 jam untuk memudahkan masyarakat komunikasi dengan petugas posko. Yakni di nomor 0852 1518 6261,” ujarnya.

    Menurutnya, agar dalam pendistribusian bantuan tepat sasaran, pihaknya berkoordinasi dengan seluruh kepala desa untuk mendata dan melaporkannya, tentang sesiapa saja warganya yang terpapar Covid-19 dan menjalankan isoman serta membutuhkan bantuan.

    Lebih lanjut Aef menjelaskan, selain menunggu laporan dari desa, pihaknya juga melakukan pola jemput bola untuk menyasar warga terdekat atau tetangga yang sedang isoman.

    “Mulai hari Minggu ini, seluruh anggota Fraksi PDIP khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, bertanggung jawab untuk menelusuri warga terdekat dari tempat tinggalnya yang tengah menjalani isoman untuk diberikan bantuan,” jelas dia.

    Aef menegaskan, anggaran untuk pengadaan paket sembako serta kebutuhan lainnya di posko darurat ini, total bersumber dari gaji dan tunjangan seluruh anggota Fraksi PDIP termasuk Bupati Tasikmalaya untuk bulan Agustus.

    “Alhamdulillah, seluruh gaji dan tunjangan Bupati Tasikmalaya serta seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan yang mencapai angka sekitar Rp 280 juta, dihibahkan untuk membantu warga yang isoman. Semua kita konsesntrasikan dulu di posko darurat,” kata Aef.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img