spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Covid-19, Nick Kuipers Bertahan di Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pandemi Covid-19 membuat kompetisi Sepakbola di Indonesia terhenti sejak pertengahan Maret 2020. Akibatnya, tak sedikit pemain asing yang bergabung bersama Persib memilih pindah dan melanjutkan kariernya di luar negeri.

    Salah satu pemain yang memutuskan untuk bermain di luar negeri, yakni Omid Nazari. Gelandang asal Filipina tersebut memutuskan mundur dari tim Persib Bandung menjelang Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021, padahal dia masuk dalam skema tim musim 2021.

    Meski Omid memutuskan untuk mundur, namun Nick Kuipers bersama dua pemain asing lainnya memilih untuk tetap bertahan di tim Persib. Bek asal Belanda ini, membeberkan alasannya setia bersama skuat Maung Bandung.

    BACA JUGA: Passos Beri Kesempatan Kiper Persib Pilih Progam Latihan

    “Saya tetap berada di sini karena saya berharap ini bisa dimulai secepatnya. Mereka terus menerus bicara bahwa ini akan dimulai,” kata Nick Kuipers.

    Pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini menambahkan, keputusan untuk bertahan di Persib dengan kondisi sepakbola di Indonesia yang belum pasti karena pandemi Covid-19 menjadi pilihan yang sangat berat. 

    Meski begitu, sebagai pemain sepakbola profesional dia menghargai kontraknya dengan skuat Maung Bandung. Apalagi, Nick Kuipers masih memiliki keinginan untuk memberikan kontribusi bagi tim kebanggaan Bobotoh.

    “Mungkin ini adalah kesalahan untuk tetap tinggal di sini, tapi saya mempunyai kontrak dan saya benar-benar sangat suka bermain untuk Persib,” ucap Nick Kuipers.

    “Jadi saya harap kami bisa memulai (liga) sekarang di tengah pandemi Covid-19 dan tidak perlu mengambil langkah untuk pergi ketika mereka membatalkan lagi liga,” tegasnya.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img