spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

PWI Peduli Ciamis Bagikan Sembako Untuk Tuna Netra dan Pasien Isoman

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Kabupaten Ciamis berikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah warga tuna netra dan pasien Covid-19 yang sedang menjalankan Isolasi Mandiri (Isoman), Rabu (28/7/2021).

Ketua PWI Peduli Iman mengatakan, pihaknya tidak sendiri dalam melakukan aksi sosial tersebut namun berkerjsama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Jabar Bergerak. Menurutnya situasi seperti ini sangat pengting sekali untuk melakukan kolaborasi untuk membatu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sasaran kami adalah yang benar-benar terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyaratakat (PPKM) diantranya tuna netra dan yang lagi isoman,” katanya.

Pihaknya bersykur bisa membagikan puluhan sembako untuk mereka.

“Semoga bantun dari Jabar Bergerak dan ACT  bisa bermanpaat dan kami hanya sedikit membantu. Tentunya upaya kami membantu meringankan beban pemerintah juga,” kata dia.

BACA JUGA: 80.058 KPM di Ciamis Dapat Bantuan PPKM Beras 10 Kg

Ketua Jabar Bergerak Ciamsi Agus Irfan bantuan sembako ini bekerjasama dengan PWI Peduli dan ACT.  Pihaknya bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti tuna netra dan yang lagi isoman.

“Kami sama-sama bergerak membantu  masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata dia.

Ketua ACT  Kabupaten Ciamis Herdiana bahwa ACT , Jabar Bergerak bersama PWI peduli telah menyalurkan bantuan sembako. Kali ini bantuanya kepada tuna netra dan yang lagi isoman.

“Kenapa kami bantu seperti tuna netra , karena mereka kena terdampak lansung PPKM . Pendapatan dari mijit menurun  dan hampir 99 persen mereka terdampak, ” kata dia.

Pihaknya juga berharap ada juga para dermawan lain yang sama-sama membantu yang terdampak PPKM.

“Mari sama-sama kita membantu , semoga manpaatnya bisa mera rasakan walau sedikit,” kata dia.

(Husen/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img