spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    52,20 Persen Lansia Kota Bandung Sudah Divaksin

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara  mengatakan, sebanyak 52,20 persen atau 107.599 warga lanjut usia (Lansia) sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dari target 206.046 lansia.

    “Untuk mempercepat proses vaksinasi bagi lansia kita melakukan pendekatan skala kecil dari tingkat kewilayahan. Jadi pertama mendekatkan kepada mereka, vaksin di RW, kelurahan lebih banyak yang hadir, karna nyaman kumpul dengan yang kenal dan dekat,” kata Ahyani di Gedung Binangkit PKK Jalan Sukabumi, Rabu (28/7/2021).

    Selain itu, bagi lansia proses vaksinasi diberikan kebebasan dengan diperbolehkan diantar keluarganya sampai proses penyuntikkan vaksin.

    BACA JUGA: 800 Ribu Warga Kota Bandung Sudah Divaksin

    “Kedua Edukasi sosialisasi pada keluarga yg memiliki lansia. Kita Pola satu-satu waktu itu jadi kalau yang nganter walaupun usianya belum sesuai dengan syarat vaksin kita bolehkan, atau bila ada penyelenggara mitra di luar pemerintah boleh selenggarakan harus bawa lansia satu banding satu atau dua banding satu,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img