spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Disdagin Kota Bandung Usulkan Posko Oksigen Untuk Penuhi Kebutuhan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung akan mengusulkan pembuatan posko ketersediaan oksigen bagi warga Kota Bandung yang membutuhkan saat situasi darurat.

“Kita sudah usulkan ke Pemerintah Kota Bandung, memang harus ada stok di posko ini untuk memenuhi situasi darurat seperti warga masyarakat yang tiba-tiba membutuhkan oksigen,” kata Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Dedi Priadi Nugraha pada acara Bandung Menjawab Secara Virtual Selasa (27/7/2021).

Menurutnya, di posko stok oksigen tidak ada, lantaran banyak pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 membuat ketersediaan oksigen di Kota Bandung menipis.

“Sampai saat ini memang di posko oksigen tidak ada stok. Jadi bantuan-bantuan yang datang dari provinsi langsung kita distribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang sudah direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan,” ucapnya.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Susun Aturan PPKM Level 4

Meski begitu, pihaknya akan tetap membantu melayani jika ada warga yang melapor atau menginformasikan jika terdapat warga membutuhkan oksigen.

“Jadi upaya dari posko memang belum sampai kepada ketetersediaan stok, tapi kita tetap akan membantu mengkoordinasikan dengan agen-agen agar sesegera mungkin bisa membantu,” pungkasnya.

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img