spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Robert Alberts Akan Siapkan Rencana Setelah PPKM Berakhir

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan mengambil keputusan mengenai rencana tim selanjutnya setelah berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, 26 Juli 2021.

    Sengaja informasi, PPKM Darurat sebelumnya diberlakukan sejak 3 hingga 20 Juli, namun diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Robert Alberts pun akan mengambil keputusan terkait rencana tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 setelah berakhirnya PPKM.

    “Jadi kami mengambil kesimpulan bahwa langkah pertama, kami masih harus menunggu hingga tanggal 26 dan melihat apa yang terjadi,” kata Robert Alberts.

    Selain itu mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, akan menunggu informasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan PSSI terkait rencana kick-off kompetisi Liga 1 2021.

    BACA JUGA: Robert Alberts Berharap Liga 1 2021 Bergulir Seperti di Malaysia

    Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2021 akan digelar pada 9 Juli 2021, namun PT LIB dan PSSI memutuskan untuk menunda kick-off lantaran meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia.

    “Kami juga masih menunggu informasi resmi PSSI dan LIB, bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM ini dan bagaimana rencana memulai liga,” jelas Robert Alberts.

    “Namun yang juga harus diperhatikan, banyak tanggal yang ditetapkan sejak Maret tahun lalu, banyak janji yang dibuat sejak Maret tahun lalu, jadi sulit mengetahui secara pasti mana yang benar dan mana yang salah,” ungkapnya.

    Meski belum ada kepastian mengenai kompetisi, Robert Alberts mengaku selalu optimis kompetisi Liga 1 2021 bisa bergulir. Untuk itu, pihaknya akan tetap mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi.

    “Kami mencoba untuk selalu optimis dan melihat ke depan, kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi,” jelasnya.

    (Arif)

    Berita Terbaru

    spot_img