spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ridwan Kamil Minta Pejabat Pemprov Jabar Turun Langsung Tangani Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta seluruh eselon II, III dan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemprov Jabar turun tangan dalam upaya pengendalian Covid-19.

    Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah memerintahkan seluruh pejabat di Pemprov Jawa Barat untuk turun ke daerah yang ditugaskan. “Saya sudah memerintahkan agar semua pejabat turun untuk menunjukan kehadirannya menyemangati masyarakat,” katanya Jumat (23/7/2021).

    Bagi para pejabat untuk menjadi penghubung antara kepala daerah dengan pihaknya. Penugasan ini diyakini bisa mengakselerasi penanganan Covid-19 di daerah.

    “Kita ada 27 daerah, dimana dinas sekarang ditugaskan menjadi penghubung. istilahnya semua dinas adalah dinas kesehatan, semua PNS hari ini adalah petugas kesehatan,” kata dia.

    BACA JUGA: BOR Di Jabar Turun 75 Persen, Ridwan Kamil Lapor Ke Wapres

    Sebagai pemimpin dirinya juga mulai mengagendakan untuk rutin turun ke bawah memberikan bantuan langsung pada warga. Setelah Bandung Raya, pekan ini pihaknya menyisir bantuan ke wilayah Bekasi, Cianjur dan Bogor.

    “Saya kira dengan menyisir khusus mereka yang tidak termasuk dalam data formal. karena selalu ada dalam situasi ini, seperti pedagang yang ktp dari luar, ga masuk ke daftar lokal. jadi semangat hadir itu ingin ditunjukan khusus kepada mereka yang tidak terwakili sistem formal,” kata dia

    Ridwan Kamil memastikan penugasan ke para pejabat untuk turun ke lapangan menjadi penghubung sekaligus menyisir warga miskin yang tidak terdata akan berlangsung optimal.

    “Semua dinas weekend ini semua turun, eselon II, esselon III melaporkan untuk menyemangati dan berempati kepada masyarakat walaupun kita paham tidak kelihatan diomongin, kelihatan diomongin. mending dikerjakan saja walaupun diomongin,” kata dia.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img