spot_img
Jumat 30 Juli 2021
spot_img
spot_img

Pantau Kurban, Wabup Tasikmalaya Datangi RPH

TASIKMALAYA,FOKUSJabar: Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengatakan, mayoritas warga ikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Kata dia, sesuai arahan pemerintah pusat yang ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Bupati, Ade Sugianto, terkait pelaksanaan kurban, RPH menjadi sasaran sejumlah pengurban untuk menyembelih hewan kurbannya pada momentum Idul Adha 2021.

“Mayoritas warga telah mengikuti anjuran perintah, dengan memoting hewan di RPH,” kata Cecep dalam pantaunnya ke RPH Rabu (22/7/2021).

BACA JUGA: Korlap Unras di Tasikmalaya Menyerahkan Diri ke Polisi

Penanggung Jawab RPH Kabupaten Tasikmalaya Drh. Iwan Kustiawan mengatakan, ada sekitar 32 ekor sapi yang dipotong di tiga titik. Yakni di Kecamatan Singaparna, Ciawi dan Kecamatan Manonjaya.

“Itu semua titipan warga dan pejabat dari beberapa desa seperti Desa Rancapaku, Desa Cilampung Hilir dan Desa Cintaraja. Termasuk titipan dari Pak Wakil Bupati,” ujar Iwan.

Menurut dia, sebagian masyarakat sekedar meminta hewan kurbannya dipotong saja oleh petugas RPH. Dan sebagian lainnya meminta pengurusan hewan kurban dilakukan tuntas hingga proses mencacah.

“Artinya terima beres, masyarakat tinggal mendistribusikan saja,” ucapnya.

Sementara itu, Cecep Nurul Yakin bersama warga, melakukan peninjauan RPH di Singaparna.

Selain untuk menyaksikan proses penyembelihan hewan Sapi miliknya, Dia juga ingin memastikan RPH dalam kondisi aman dan sehat.

(Farhan)

Artikel Lainnya

spot_img