spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Tolak PPKM, Ratusan Ojol Konvoi Di Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id:  Driver ojek online (Ojol) roda dua dan empat se-Kota Bandung, akan melakukan aksi damai dengan melakukan konvoi menyusul adanya rencana perpanjangan Peberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

    “Kita telah berkomitmen menggelar aksi damai (konvoi) pada Rabu (21/7), apabila tuntutan penghentian PPKM darurat ini tidak didengar pemerintah,” kata perwakilan driver ojol roda empat Hari Azhari di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Jabar Senin (19/7/2021).

    Menurut perwakilan driver Ojol, kegiatan konvoi akan dilaksanakan sebanyak 200 hingga 300 driver dengan mengelilingi Kota Bandung. Dalam aksi, mereka akan menyuarakan aspirasi yang ditempel pada kendaraan.

    BACA JUGA: Bansos PPKM Darurat Mulai Disalurkan Pemkot Bandung, Total Rp30 Milyar

    “Kebijakan PPKM darurat telah menyusahkan rakyat kecil. Kita minta PPKM darurat ini tidak diperpanjang. Kalau memang ada relaksasi silahkan, tapi apa yang diberikan harus ada solusi konkret,” ucap perwakilan driver Ojol.

    Sementara itu, Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, terhitung Senin (19/7) tidak ada penyekatan jalan. Semua kembali seperti sebelum diterapkannya PPKM darurat.

    “PPKM darurat itu kan tujuannya menekan mobilitas warga. Jadi, kita akan kembali buka jalan seperti sebelum dilakukannya PPKM darurat. Tapi, kita tutup tempat-tempat yang menjadi titik kerumunan,” kata Ulung.

    Pihaknya pun menambahkan, bahwa Polrestabes Bandung masih membahas titik-titik mana yang biasanya terjadi kerumunan, serta tidak akan ada lagi jam-jam operasional penutupan jalan.

    “Kita tutup titik kerumunan di malam hari. Sebenarnya warga Kota Bandung itu mobilitasnya kecil. Yang terlihat banyak itu karena banyak warga dari luar Kota Bandung yang masuk,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img