spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polresta Tasikmalaya Amankan 13 Anggota Geng Motor

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) diduga dimanfaatkan untuk tawuran oleh belasan remaja anggota geng motor, Minggu (18/7/2021) malam.

    Sebelum tawuran, mereka menenggak Minuman Keras (Miras) dan menyiapkan rencana tawuran dengan kelompok geng motor lainnya.

    Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya pun berhasil mencegah aksi mereka dan mengamankan para anggota geng motor saat berkumpul di daerah Kawalu, seperti dilansir kompas.com.

    Kepala Tim Maung Galunggung, Polresta Tasikmalaya, Ipda Ipan Faisal mengatakan, pihaknya  mendapatkan informasi ada geng motor berkelompok di dua lokasi berbeda yang hendak tawuran. Yakni, di daerah Kawalu dan Gunung Pereng Bekalang Mayasari. 

    “Dari TKP, Kami berhasil mengamankan 13 orang dan 18 motor di lokasi tawuran (Kawalu). Saat disergap polisi, sebagian besar anggota geng motor berhasil melarikan diri ” jelasnya.

    BACA JUGA: Korlap Unras di Tasikmalaya Menyerahkan Diri ke Polisi

    Ipan menambahkan, awalnya pihaknya menyisir ke lokasi pertama di Gunung Pereng, belakang Mayasari, namun kelompok geng motor tersebut sudah pergi ke lokasi yang akan dipakai tawuran di kawasan Kawalu.

    Timnya pun segera menuju lokasi tersebut dan mendapati puluhan remaja bermotor tengah berkumpul hendak melakukan tawuran.

    Mereka pun sebagian melarikan diri dan meninggalkan motornya serta 13 orang di antaranya berhasil ditangkap.

    “Kita langsung bawa mereka ke Mako Polresta Tasikmalaya berikut puluhan motor para anggota geng motor lainnya,” tambah Ipan.

    Ipan menyesalkan perbuatan geng motor tersebut malah berkerumun mabuk-mabukan dan hendak berbuat onar saat malam sepi di masa PPKM Darurat.

    Pihaknya pun telah sering menggerebek dan menangkap para pelaku, namun geng motor tersebut masih mengulangi perbuatannya.

    “Kami terus intensifkan patroli kejahatan jalanan selama ini, terutama di masa PPKM Darurat. Hampir setiap malam tim beroperasi untuk memberantas geng motor yang selama ini kerap meresahkan pengendara lainnya,” pungkasnya. 

    (Nendy)

    Berita Terbaru

    spot_img