spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Selama PPKM Darurat, Kasus Konfirmasi Aktif Covid-19 di Bandung Meningkat

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Selama pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Bandung. kasus konfirmasi aktif Covid-19 mengalami peningkatan. Hal itu dikarnakan trasing, testing dan treatment yang dilakukan secara masif.

    Total konfirmasi aktif hingga Kamis (15/7/2021) kemarin, mencapai 29.992 orang terdiri dari konfirmasi aktif 5.630, konfirmasi sembuh 23.563 orang dan meninggal dunia mencapai 799 orang.

    “Kasus konfirmasi aktif meningkat 2.454 selama PPKM darurat, karena dilakukan pelacakan masif oleh dinas kesehatan, peningkatan kesadaran masyarakat untuk memeriksa diri secara mandiri,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Kota Bandung Jabar Sabtu (17/7/2021).

    Oded mengungkapkan, level kewaspadaan atau zona risiko di Kota Bandung masih berada di zona merah dengan skor 1.63. Pihaknya terus berupaya menambah tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 yang saat ini sudah mencapai 42 persen.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Segera Cairkan Bansos PPKM Darurat Bagi 60 ribu Warga Non DTKS

    “Kita juga terus mempersiapkan eks Gedung RSKIA sebagai rumah sakit darurat. Kita juga berkolaborasi dengan Pemprov Jabar untuk bantuan penyediaan oksigen termasuk kepada pengusaha,” kata dia.

    Oded menambahkan, pihaknya akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait perpanjangan PPKM Darurat.

    “Sudah mengintruksikan jajaran untuk menyiapkan antisipasi jika PPKM Darurat diperpanjang, Sampai hari ini belum ada kepastian diperpanjang, baru disampaikan ibu menteri keuangan,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img