spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Percepat Herd Immunity, Polri Gandeng Persis Gelar Vaksinasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pihak kepolisian terus menggalakkan program vaksinasi di sejumlah daerah. Kali ini, Polri menggandeng Ormas Persatuan Islam (Persis) melaksanakan vaksinasi di Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan apresiasi terhadap Ormas maupun komunitas yang mau bekerja sama dalam realisasi program tersebut.

    “Kami sangat mengapresiasi kegiatan dari rekan-rekan yang mau ikut bergabung untuk membantu akselerasi terkait dengan vaksinasi sebagaimana kita ketahui bahwa kita harus segera mengejarnya untuk mengejar herd immunity,” kata Sigit di Ma’had Al Imarat Jalan inhoftank Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung, Jabar, Kamis (15/7/2021).

    Sigit mengungkapkan, program tersebut terus diupayakan dengan menggandeng berbagai pihak. Kali ini, pihaknya berterima kasih kepada Ormas Persis karena mau bekerja sama.

    BACA JUGA: Percepat Herd Immunity, Vaksinasi COVID-19 Digelar Saat PPKM

    “Beberapa waktu ini kita terus bekerjasama dengan beberapa Ormas, OKP dan hari ini kami berkunjung ke Persis. Harapan kita kerjasama ini bisa dilakukan di seluruh wilayah untuk mempercepat. Saya lihat tadi bermacam-macam yang ikut melaksanakannya dan juga masyarakat sekitar. Artinya ini tidak hanya untuk Persis, tapi ini juga untuk masyrakat siapapun yang datang hanya bawa KTP maka akan dilayani,” ungkapnya.

    Sigit mengaku, akan terus memperbanyak sentra-sentra vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

    “Tentunya ttik-titik ini akan kita perbanyak berkolaborasi kerjasama dengan seluruh stake holederm ormas, okp, seluruh elemen masyarakat yang ini bergabung untuk melaksanakan akselerasi, sehingga angka vakasinasi kita harapakan bisa perbanyak perkuat, sehingga kemudian masyarkat yang sudah divaksin bisa tetap melaksanakan aktivitasnya, melaksanakan pekerjaanya, sehingga ekonomi yang kita harapkan bisa tumbuh,” ucapnya.

    Meski begitu, pihaknya tetap mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) . Menurutnya, kegiatan tersebut akan semakin efektif menangkal Covid-19 bila dibarengi dengan disiplin Prokes .

    “Namun demikian tentunya tetap walau sudah divaksin, prokes harus tetap dilaksanakan ketat, katena kunci upaya kita menghindari dan memberikan ketahanan terhadap tubuh kita dari covid selain vaksin itu dengna prokes. Saya ingatkan kepada rekan-rekan terus memakai masker, aturan yang sedang dibuat terkait ppkm darurat ini mohon dipatuhi untuk menekan laju pertumbuhan Covid, jadi kita ikuti bersama perkuat vasinasi menata mobilitas kita kelola agar semeuanya semimbang dan semuanya bisa kita perbaiki dan kegiatan masyarakat kembali seperti biasa,” jelasnya.

    Sementara itu, Sekretaris Umum, PP Persis Haris Muslim mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program tersebut. Pihkanya juga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bersedia menggandeng Persis.

    “Pertama kami terima kasih kepada Pak Kapolri dan kepada instansi kepolisan dan seluruh pihak yang ikut bekerjasama dengan kami dalam giat ini. Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam upaya mencegah laju dan memutus mata rantai Covid,” kata Haris.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img