spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    PPKM Darurat, Wali Kota Denpasar Ajak Jajarannya Borong Dagangan Warga

    BALI,FOKUSJabar.id: Wali Kota (Walkot) Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara meminta organisasi perangkat daerah (OPD) dan para tokoh masyarakat membeli dagangan masyarakat sebelum ditutup aparat pukul 20.00 Wita.

    Jaya Negara mengatakan, hal itu demi membantu perekonomian masyarakat di tengah PPKM Darurat.

    “Kami sangat memahami kesulitan perekonomian masyarakat akibat diberlakukan PPKM darurat, tetapi ini adalah untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama wajib mengikuti peraturan pembatasan kegiatan masyarakat dalam upaya mengurangi mobilitas masyarakat, sehingga kasus bisa melandai,” kata Jaya Negara, Rabu (14/7/2021).

    “Jadi kita di jajaran pemerintah lah yang garusin (memborong), bantu UMKM kita di desa/kelurahan. Bila perlu sebelum ditertibkan saat pukul 20.00 Wita kita yang beli, tokoh masyarakat yang berkenan juga mari kita ajak gotong royong di situasi saat ini, banyak yang kita bisa beli, ada nasi jinggo, cemilan, gorengan dan lainya,” kata dia, seperti dilansir Detik.

    BACA JUGA: Oknum Petugas Pikul Jenazah Covid-19 di TPU Cikadut Dipecat dan Diperiksa Polisi

    Dia menyebeut , dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat Bali, khususnya di Kota Denpasar. Tak hanya sektor kesehatan, perekonomian masyarakat juga mengalami goncangan hebat.

    Karena itu, tidak sedikit masyarakat yang beralih profesi dengan menekuni usaha kecil-kecilan seperti jualan nasi jinggo. Maka dari itulah dirinya mengajak OPD di lingkungan Pemkot Denpasar untuk bergotong royong membangun masyarakat.

    “Kami mengajak OPD untuk bergotong royong sebagai ‘bapak angkat’ untuk ikut membantu perekonomian desa/kelurahan dengan berbelanja di UMKM,” terangnya.

    Jaya Negara juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang tetap giat dan tekun berusaha di masa sulit. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh-tokoh masyarakat yang telah menjadi teladan dalam mendukung pergerakan perekonomian di desa/kelurahan.

    “Besar harapan kami, dengan bantuan para OPD untuk berbelanja di UMKM yang berada di masing masing desa/kelurahan diharapkan mampu mendukung pergerakan perekonomian masyarakat di bawah, khususnya pelaku UMKM di desa/kelurahan, semoga pandemi ini segara dapat diatasi,” harapnya.

    (Agung)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img