spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Kejari Kabupaten Tasikmalaya Siapkan 600 Dosis Vaksin Covid-19

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tasikmalaya siapkan 600 dosis vaksin tahap pertama untuk warga sekitar kantor yang berada di Jalan Raya Eor Mangunreja. 

    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tasikmalaya M Syarif mengaku, tidak ingin warga yang ada di sekitar kantor ada yang terpapar Covid-19 varian baru yang sudah menyebar, pihaknya juga sangat mendukung pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi massal menuju herd Immunty atau kekebalan kelompok.

    “Kita laksanakan vaksinasi ini untuk selama empat hari. Dalam satu hari ditargetkan 150 vaksin. Kita utamakan warga sekitar, tetapi kita pun melayani warga yang datang dari Kecamatan lain selain Mangunreja,” kata dia.

    BACA JUGA: Pengrusakan 3 Unit Mobil Polisi di Tasikmalaya, Anak Punk Diduga Terlibat

    Menurut M Syarif, kegiatan vaksinasi sebagai bagian dari rangkaian sosial menyambut hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan yang jatuh pada 22 Juli, mendapat sambutan masyarakat yang sangat antusias.

    “Hari ini saja, saya meyakini ada sekitar 200 orang yang datang dengan tetap memperhatikan prokes dan mereka minta divaksin gratis,” ujar dia.

    Vaksinasi masal ini, dilakukan untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam upaya meningkatkan imunitas masyarakat.

    Selanjutnya tutur dia, untuk vaksinasi tahap II, akan dilaksanakan pada bulan Agustus nanti di Puskesmas Mangunreja. 

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img