spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar: Sosialisasi Fitur Obat dan Vitamin di Pikobar Harus Menyeluruh

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tobias Ginanjar memuji aplikasi Pusat Koordinasi dan Informasi COVID-19 Jawa Barat (Pikobar) yang memuat fitur solusi bagi masyarakat yang tengah Isoman.

    Melalui fitur tersebut pasien yang tengah Isoman bisa berkonsultasi dengan dokter secara online dan mendapatkan paket obat serta multivitamin gratis.

    “Ini langkah yang sangat baik, karena banyak masyarakat saat isoman di rumah kesulitan mendapatkan obat maupun vitamin karena khawatir menularkan jika ke luar rumah,” kata Tobias, Selasa (13/7/2021).

    BACA JUGA: DPRD Jabar: Perlu Pengkondisian agar PPKM Darurat Dipatuhi

    Namun belum meratanya sosialisasi kepada masyarakat, khususnya di daerah pedesaan, menjadikan program tersebut belum sepenuhnya bisa dimanfaatkan masyarakat.

    “Berdasarkan hasil pemantauan,masih banyak sekali terutama di desa-desa yang belum mengetahui program ini, dan ini tugas Pemprov Jabar mensosialisasikan lebih luas lagi. Dengan begitu masyarakat akan mengetahui dan bisa mengakses fitur tersebut, termasuk mendapat obat dan vitamin gratis,” kata dia.

    Tobias meminta Pemprov Jabar lebih gencar melakukan sosialisasi di semua tingkat pemerintahan, termasuk kepada pemerintah desa.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img